Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kegiatan Halal Bihalal Kecamatan Kaubun di Rangkai Dengan HUT RI ke 70 Tahun 2015

Kegiatan Halal Bihalal Kecamatan Kaubun di Rangkai Dengan HUT RI ke 70 Tahun 2015

(593 Views) Agustus 7, 2015 4:14 am | Published by | No comment

IMG20150805155145Sangatta – Dalam rangka menjalin silahturahmi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman serta jajarannya melaksanakan Halal Bihalal 1 syawal 1436 H. Setelah melaksanakan Halal Bihalal dengan Masyarakat yang ada di Kecamatan Telen, Wahau, dan Kongbeng pada hari minggu yang lalu, Bupati Kutai Timur ardiansyah Sulaiman selanjutnya melaksankan Halal Bihalal dengan Masyarakat yang ada Kecamatan Kaubun pada hari rabu 5/8/2015 lalu.

Berangkat dari sangatta pukul 13.00 wita, menuju ke Kaubun memakan waktu sekitar 2,5 jam, Bupati Kutai Timur serta jajarannya tiba di Kaubun pukul 15.30 wita, disambut begitu antusias oleh masyarakat. Bahkan masyarakat Kaubun sudah menunngu kedatangan Bupati Kutai Timur sejak pukul 11.00 wita, turut hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sudah lanjut usia semangat menghadiri silahturahmi yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Kaubun, perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Kaubun serta ratusan masyarakat yang turut hadir dalam silahturahmi tersebut.

Rombongan Bupati Kutai Timur dalam Halal Bihalal tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Kutai Timur Alfian Aswad, Asisten I Syafruddin, Ketua Pengadilan Agama Sangatta Taufik Qurohman, Waka Polres Kutai Timur, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Erlian Noor, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Arjohansyah, Badan Amil Zakat Kutai Timur Nanang Gazali, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ketua Forum Koordinasi Antar Umat Beragama, dan laiinya.

Silahturahmi tersebut diawali dengan doa dan dilanjutkan laporan dari Ketua Panitia Halal Bihalal serta HUT RI ke 70 Kecamatan Kaubun Rando S. Kaunang dari pihak perusahaan PT. Ganda Makmur. Kegiatan halal bihalal dirangkaikan dengan HUT RI ke 70 tahun 2015, ada beberapa cabang olahraga yaitu kegiatan pertandingan sepak bola, pertandingan bola volley, pertandingan bulu tangkis, pertandingan sepak takrau, perlombaan tradisional, perlombaan jalan santai dan gerak jalan dan kegiatan upacara HUT RI. Kegiatan peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015 di Kecamatan Kaubun menggunakan dana sebesar Rp. 272.625.000.

Tujuan dari kegiatan tersebut diakuinya, adalah untuk membangun kebersamaan, kebersamaan untuk membangun desa yang ada di Kecamatan Kaubun, selanjut meminta kepada seluruh peserta yang terlibat dalam perlombaan tersebut untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas, semangat kebersamaan dalam memeriahkan acaran tersebut dan lebih dari itu dikatakan bahwa kegiatan tersebut lebih mengarah pada silahtuhrami agar bisa saling kenal.

Dalam kesempatan tersebut Rando mengapriasi atas gagasan yang luar biasa dari camat Kaubun sendiri, dalam gelar Halal Bihalal dan HUT RI ke 70 tahun 2015 yang bisa menyatukan padukan perusahaan dengan masyarakat, jika selama ini ada kesan perusahaan-perusahaan terkesan jauh dari masyarakat, dalam kegiatan tersebut bisa menjadikan masyarakat dengan perusahaan lebih dekat.

Lebih lanjut Dia berharap dalam ajang tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk berkonsiliasi, dan dikatakan Roland bahwa sebenar perusahaan itu adalah bagian dari masyrakat itu sendiri. Diakhir laporan Dia meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat dan bersama-sama membangun desa-desa yang ada di Kecamatan Kaubun.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments