Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar Akreditasi A di 2016, Disdik Kutim Utamakan Pengerjaan Proyek yang Miliki Penilaian Akreditasi

Kejar Akreditasi A di 2016, Disdik Kutim Utamakan Pengerjaan Proyek yang Miliki Penilaian Akreditasi

(379 Views) Mei 13, 2015 8:23 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk mengejar terpenuhinya target akreditasi A pada seluruh sekolah yang ada di Kutai Timur pada tahun 2016 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur kini memfokuskan pada upaya pembangunan fisik dan non fisik yang memang memiliki nilai poin yang merupakan unsur penting dalam angka penilaian akreditasi.

Menurut Kepala Disdikbud Kutim Iman  Hidayat, dengan target seluruh sekolah di Kutim berakreditasi A pada 2016 mendatang, pihaknya mulai cukup hati-hati dalam menjalankan program kerja dan pembangunan. Seperti dalam pembangunan infrastruktur fisik sekolah, pada tahun ini hanya difokuskan pada pembangunan yang memiliki unsur poin penilaian akreditasi sekolah. Mulai dari pembangunan perpustakaan, laboratorium dan ruang bermain bersirkulasi, yang kesemuanya memiliki nilai masing-masing poin akreditasi.

Sementara untuk tenaga pengajar, ungkap Iman seluruh guru di Kutim sudah mengikuti pelatihan untuk penilaian akreditasi. Kini pihaknya hanya berfokus pada pelatihan tenaga pustakawan dan laboran yang memang merupakan unsur penunjang dalam kegiatan belajar mengajar dan juga memiliki poin dalam unsur akreditasi. Terlebih khusus untuk tenaga laboran, diakuinya hingga kini Kutim masih belum memiliki tenaga khusus yang mengurusi laboratorium di sekolah. Sehinga tentunya ini juga akan mengurangi poin dalam penilaian akreditasi sekolah.

Hal-hal seperti ini lah yang akan terus digenjot selama setahun ke depan, agar target akreditasi A  seluruh sekolah di Kutai Timur dapat terpenuhi.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments