Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar Target Selesaikan Elektonik Formasi, BKD Kutim Upayakan Pengangkatan Sisa Honorer K2 pada Seleksi CPNSD Kutim Tahun Ini

Kejar Target Selesaikan Elektonik Formasi, BKD Kutim Upayakan Pengangkatan Sisa Honorer K2 pada Seleksi CPNSD Kutim Tahun Ini

(2295 Views) Mei 5, 2015 8:41 am | Published by | No comment

Sangatta. Tak ingin selalu dipersalahkan dalam proses pengrekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) setiap tahunnya, untuk tahun ini Badan Kepegawaian Daerah Kutai Timur mulai menerapkan sistem Elektronik Formasi (E-Formasi) untuk menghitung dan mendata kebutuhan jumlah formasi PNS yang bakal diajukan kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) untuk menjadi formasi CPNSD Kutim Tahun 2015. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur HM Joni melalui Kabid Pengembangan, Sudirman Latif.

Dijelaskan, saat ini tim E-Formasi BKD Kutim sedang berupaya keras merampungkan draf formasi CPNSD Kutim untuk tahun 2015, yang merupakan hasil dari pendataan jumlah kebutuhan di masing-masing Dinas dan Instansi Pemerintah. Data kebutuhan ini merupakan hasil analisis jabatan dan analisa beban kerja yang ada di masing-masing SKPD. BKD Kutim menargetkan pada pertengahan bulan Mei ini, semua data kebutuhan PNS Kutim sudah terhimpun. Sehingga untuk menyiasatinya, BKD Kutim membentuk tim yang melakukan jemput bola ke masing-masing SKPD, yang sebelumnya sudah dibagikan selebaran tentang permintaan analisis datan dan analisis beban kerja.

Menurut Sudirman, setiap tahun, BKD Kutim selalu kesulitan untuk memformulasikan jumlah formasi CPNSD Kutim yang dibutuhkan. Terlebih jika melihat luasan wilayah Kutai Timur, pihaknya cukup kerepotan untuk mengetahui jumlah tenaga PNS seperti guru maupun tenaga kesehatan khusunya di pedalaman Kutim. Sehingga dengan diberlakukannnya E-Formasi ini, data yang diberikan akurat sesuai dengan kebutuhan reel tenaga yang ada.

(voice)

Lebih jauh Sudirman mengatakan, upaya pengrekrutan CPNSD Kutim tahun ini memang diusulkan untuk mendahulukan pengangkatan sisa tenaga honorer K2 yang hingga kini masih tersisa dari proses pengangkatan CPNSD Kutim tahun lalu. Sementara untuk tenaga honorer baru, kemungkinan besar akan dimasukkan dalam kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), namun pengangkatannya juga masih menunggu aturan main dari Kemenpan sesuai Undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments