Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar WTP, Bupati Serahkan LKPD Tepat Waktu

Kejar WTP, Bupati Serahkan LKPD Tepat Waktu

(641 Views) April 4, 2016 1:01 pm | Published by | No comment

SAMARINDA – Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi perhatian serius Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang. Untuk itu, sesuai dengan insruksi Bupati, jajaran Pemkab Kutim terus berusaha mengejar opini dimaksud, termasuk menyerahkan LKPD sebelum batas waktu terakhir. Bupati mengatakan, kedatangan jajaran Pemkab Kutim secara langsung ke Kantor BPK RI Perwakilan Kaltim merupakan bentuk keseriusan, agar merubah opini yang ada.

Perbaikan dimaksud akan terus dilakukan secara bertahap mengacu pada hasil laporan. Menurut Ismunandar, hasil laporan itu menjadi acuan dalam perbaikan permasalah yang ada. Saya mengintruksikan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk standby selama audit akhir nanti.

LHP BPK2 Diakui Ismu, selamaini masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi oleh Pemkab Kutim. Berdasarkan masukan dari BPK RI Pewakilan Kaltim seperti laporan aset daerah. Menurut dia, Pemkab telah mengetahui permasalah yang dihadapi. Sekarang tinggal proses memperbaiki hingga menjadi lebih baik. Saat ke BPK RI di Samarinda, Bupati didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Asisten Administrasi Umum M Edward Azran, Kepala Ispektorat Wilayah Abdul Muis, Kabag Keuangan Suriansyah, Kabag Perlengkapan Alfian. Pada kesempatan yang sama Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Adi Sudibyo memberitahukan bahwa audit akhir akan dilakukan mulai awal April, menindak lanjuti hasil laporan pemerintah daerah.

Dijelaskan, audit dilakukan senin 4 April 2016, kemungkinan bulan Mei sudah ada laporan. Semoga apa yang kami lakukan berikut hasil laporan tersebut dapat bermanfaat bagi Pemkab Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments