Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kekurangan 81 Anggota, Satpol PP Akan Rekrut TK2D Yang Numpuk Di Setiap Dinas

Kekurangan 81 Anggota, Satpol PP Akan Rekrut TK2D Yang Numpuk Di Setiap Dinas

(44 Views) Oktober 14, 2019 4:48 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) PP Kutai Timur Didi Herdiansyah melaporkan, saat ini pihaknya masih kekurangan personil untuk ditempatkan setiap posko yang ada untuk penjagaan.

Dari 147 personil, 128 sudah disebar disetiap posko seperti rujab Bupati, Wakil Bupati, Sekda hingga perkantoran. Namun, jumlah tersebut belum mencukupi. sesuai perhitungannya dari jumlah tersebut Satpol PP masih kekurangan 81 orang. Harapannya,  81 org tersebut dapat diambil dari setiap SKPD yang overload sehingga beban Satpol PP dapat berkurang. Untuk anggaran, Dikatakan Didi, rencananya akan ada dua opsi pertama  masing- masing SKPD, kedua dari Satpol PP.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati mengatakan, setiap SKPD wajib mengutus anggotanya, untuk jumlah dikembalikan kepada SKPD berapa yang akan diiutus tergantung jumlah yang ada pada SKPD masing- masing. tujuannya seperti yang disampaikan Kasatpol PP, untuk memenuhi kebutuhan personil di setiap SKPD. hal ini dikarenakan setiap kantor harus dijaga.

Kasmidi menegaskan, mereka yang akan direkrut menjadi Satpol bukanlah buangan atau yang malas melainkan mereka yang berdedikasi dapat menjaga kantornya sendiri. karena, nantinya mereka ini akan ditugaskan kembali ke kantor masing- masing bukan sepenuhnya di Satpol PP.

Ditambahkan Kasmidi, dari pada membuka lowongan baru, maka alangkah baiknya memberdayakan yang sudah ada.  jadi nantinya setiap SKPD akan ada Satpol PP yang menjaga. untuk jumlah yang diperlukan disesuaikan dengan kebutuhan dinas yang ada. salah satunya dinas pertanahan hingga Perkim kemungkinan akan ditempatkan dua hingga 3 personil.

Voice Mike Trigunawati

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kekurangan 81 Anggota, Satpol PP Akan Rekrut TK2D Yang Numpuk Di Setiap Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.