Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Keliling Indonesia Dengan Bersepeda, Eko Sukoyo Ajak Anak-anak Kutim Gemar Membaca

Keliling Indonesia Dengan Bersepeda, Eko Sukoyo Ajak Anak-anak Kutim Gemar Membaca

(87 Views) November 22, 2018 1:24 am | Published by | No comment

Sangatta – Ditemui dihalaman parker Mesjid Agung Al-Faroq, Bukit Pelangi, Rabu, 21 November pria bersepeda bernama Eko Sukoyo, disambut Bupati Kutai Timur, Ismunandar usai mengikuti kegiatan
Maulid Nabi di masjid tersebut. Eko merupakan pekerja sosial yang menghabiskan waktunya untuk berkeliling Indonesia, demi menumbuhkan minat baca anak-anak. Ia tiba di Kutai Timur sejak lima hari lalu.
Pria asal Balikpapan tersebut, mengaku mulai mengelilingi Indonesia sejak Juli 2017 lalu, dengan menggunakan sepeda yang diberi keranjang kayu di bagian belakangnya, untuk membawa buku-buku. Ia bersama dengan empat belas ribu penggiat lainnya, mengelilingi Indonesia untuk mengkampanyekan membaca buku dengan berbagai transportasi, ada yang menggunakan becak, perahu dan sepeda seperti dirinya.
Eko mengatakan alasanya berkeliling Indonesia untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak, agar tidak tergantung pada gadget yang sekarang lebih dekat dengan anak. Selain itu, perjalanan juga dimaksudkan untuk melihat langsung daerah mana yang minat membacanya banyak, dan membutuhkan bantuan buku.
Eko menambahkan, Hasil dari perjalanannya, akan ada laporan yang disampaikan ke penggiat “Pustaka Berjalan” di Jakarta Selatan, merekalah yang nantinya akan mengirimkan buku-buku bacaan ke daerah yang membutuhkan.
Dikesempatan tersebut, Ismunandar mengucapkan terimakasih atas upayanya mengajak anak untuk gemar membaca. Ia juga memberikan semangat untuk terus berkarya bagi Negara ini.
Sepanjang perjalanan, Eko membawa buku khusus bacaan bagi anak-anak usia SD dan buku non fiksi, sesuai dengan sasarannya, yakni anak-anak usia dini agar gemar membaca sejak dini.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Keliling Indonesia Dengan Bersepeda, Eko Sukoyo Ajak Anak-anak Kutim Gemar Membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.