Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KELOMPOK KB PRIA KUTIM RAIH PENGHARGAAN NASIONAL

KELOMPOK KB PRIA KUTIM RAIH PENGHARGAAN NASIONAL

(3625 Views) Agustus 1, 2016 11:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Kelompok Keluarga Berencana (KB) Pria Bersyukur Kelurahan Teluk Lingga Kabupaten Kutai Timur meraih juara I Regional II sebagai motivator KB di ajang peringatan Hari Keluarga Nasional ke dua puluh tiga di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (30/7) kemarin, demikian laporan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kabupaten Kutai Timur, Aisyah HD dalam pertemuan coffee morning pagi tadi (1/8).

Penghargaan motivator KB tersebut diterima oleh  Syarifuddin Sidik sebagai ketua kelompok. Kelompok KB Pria Bersyukur dibentuk pada 2013 lalu dengan tujuh orang anggota. Kegiatan kelompok KB tersebut mensosialisasikan program KB dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program KB yang dilakukan pria yaitu vasektomi dan sampai dengan saat ini sudah lima puluh orang yang telah mengikuti program KB tersebut.

Image masyrakat yang mengatakan banyak anak banyak rejeki pada kenyataan tidak selalu benar, banyak keluarga yang memiliki anak yang banyak justru tidak dapat memberikan kehidupan dan pendidikan yang baik terhadap anak-anak mereka khususnya bagi keluarga pra sejahtera. Tujuan vasektomi sendiri untuk mencegah kelahiran sehingga keluarga dapat mengurus anak-anak mereka sesuai dengan kemampuan keluarga tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments