Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kelompok Tani Teluk Pandan Tertipu Penelpon Yang Mengaku Anggota DPRD

Kelompok Tani Teluk Pandan Tertipu Penelpon Yang Mengaku Anggota DPRD

(501 Views) Agustus 6, 2018 7:24 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Penipuan melalui telpon, pesan singkat (sms) dan WA marak terjadi saat ini, baru-baru ini kelompok tani di Teluk Pandan menerima telpon yang mengatasnamakan anggota DPRD Kutai Timur, bahwa ada bantuan dari Pemerintah Pusat untuk para kelompok tani melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutai Timur, laporan tersebut disampaikan kepala Distanak, Sugiono pada rapat Coffee Morning, Senin, 6 AGusutus.

Sugiono menjelaskan, ada kelompok tani yang menghadap padanya untuk menanyakan pencairan dana bantuan. Menurut ketua kelompok tani tersebut, mereka dikabari adanya bantuan sebesar saratus dua puluh juta Rupiah setiap kelompok tani, padahal bantuan tersebut tidak ada.

Sugiono mengingatkan kepada seluruh penerima bantuan dari Distanak Kutai Timur, baik bantuan bibit maupun hewan ternak, tidak pernah dipungut biaya. Jangan sampai ada oknum yang mengaku dari Distanak yang meminta biaya, padahal tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh penerima bantuan. Bantuan yang diberikan biasanya langsung diantarkan kepada penerimanya, dan tidak ada administrasi tambahan.

Kasus serupa menurut Sugiono sering terjadi, beberapa bulan lalu, kelompok tani juga di minta transfer sepuluh sampai lima belas juta Rupiah, untuk mencairkan dana bantuan sebesar Seratus Dua Puluh Juta juta dari Distanak.

Kepala Bidang Peternakan Distanak Kutai Timur, Mardi Suaibman yang hadir dikesempatan yang sama, juga menyampaikan tidak ada pungutan seperserpun dari Distanak untuk bantuan ke masyarakat, kecuali bantuan dari APBN berupa peralatan pertanian, harus diambil penerima sendiri ke kantor Distanak dan biaya pengambilan dibebankan kepada penerima, namun tetap tidak ada administrasi tambahan.

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Kelompok Tani Teluk Pandan Tertipu Penelpon Yang Mengaku Anggota DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.