Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kemajuan Pembangunan Di Rantau Pulung Bukti Nyata Kerjasama Stakeholder

Kemajuan Pembangunan Di Rantau Pulung Bukti Nyata Kerjasama Stakeholder

(28 Views) Januari 24, 2020 6:58 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ditengah buruknya kondisi keuangan yang membelit Pemkab Kutai Timur selama ini ternyata tidak menjadi hambatan dalam mewujudkan pembangunan khususnya di Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), yang justru semakin mengalami kemajuan. Keberhasilan ini tak lepas dari peranan semua stakeholder yang saling sinergitas.

Keberhasilan Pembangunan di Rantau Pulung mendapat apresiasi besar dari Bupati Kutim Ismunandar. Menurutnya, program pembangunan utamanya pemenuhan kebutuhan dasar yang dicanangkan Pemerintah selama ini sudah tepat sasaran. artinya, bahwa pembangunan itu harus dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti listrik sudah 24 jam, air bersih, hingga sarana bidang kesehatan maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

Pembangunan tersebut, bukan hanya peran pemerintah saja namun semua itu atas sinergitas antara pemerintah dan stakeholder khususnya melalui CSR PT KPC . Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Forkopimda, Kepala- kepala OPD ,dalam kunjungan kerjanya, (24/1/20) di Rantau Pulung.

Keberhasilan pembangunan tersebut dinyatakan melalui sejumlah peresmian antara lain, meresmikan pengoperasian Spamdes, meninjau pabrik gaplek atau singkong jemur di Desa Manunggal Jaya SP 5, peninjauan lokasi pembangunan 326 jamban sehat di SP7, Desa Kebun Agung, serta meresmikan gedung Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diikuti penyerahan bantuan program CSR PT Kaltim Prima Coal (KPC) di Gedung BPU Kecamatan Rantau Pulung.

Di tempat yang sama, Manager External Relations PT. Kaltim Prima Coal (KPC) Yordhen Ampung mengatakan, sejumlah pembangunan yang baru saja diresmikan dan ditinjau bersama Pemerintah, merupakan sebagian besar program CSR PT. KPC yang terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan PT. KPC.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of