Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kembali Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Dishub Libatkan Seluruh Awak Kendaraan Umum Di Kutai Timur

Kembali Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Dishub Libatkan Seluruh Awak Kendaraan Umum Di Kutai Timur

(312 Views) Mei 8, 2018 7:47 pm | Published by | No comment

 

 

Sangatta-Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur kembali menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan Tahun 2018. Pada   pelaksanaan tahun ini, melibatkan seluruh awak kendaraan umum di Kutai Timur, yang  terdiri dari angkota kota, asosiasi travel, dan Perum Damri serta angkutan barang.  Kegaitan yang bertujuan untuk memilih awak kendaran umum teladan (Akut) diharapkan akan menjadi contoh pengendara atau pengemudi, dalam berlalulintas demi terciptanya kenyamanan untuk melaksanakan transportasi secara massal di Kutim.

Dihadapan peserta, Kepala Dishub, Ikhsanuddin Syerpi  berpesan agar semua peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti  kegiatan Abdi Yasa Teladan, karena akan menjadi bekal yang akan dijalani pada profesinya.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang  tersebut berlangsung di Hotel Victoria Sangatta, Selasa,8 Mei.

Kasmidi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut wajib untuk dilaksanakan setiap tahunnya, dan merupakan acara yang bergengsi karena berjenjang, pemilihan bukan hanya sampai tingkat kabupaten akan tetapi hingga tingkat provinsi dan bahkan Nasional. Dari hasil pemilihan, kita ingin nantinya di tingkat Provinsi dapat menampilkan yang terbaik, untuk selanjutnya mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk ke tingkat nasional, seperti  dua tahun yang lalu, yakni tahun 2016, bisa masuk hingga ke tingkat nasional, jadi kita berharap nanti yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik, artinya benar-benar bisa mewakili kita semua.

Ajang tersebut juga menurut Kasmidi merupakan, cerminan dari transportasi yang ada di Kabupaten kita, dalam hal keteladanan supir baik itu angkutan umum, travel, maupun angkutan jasa lainnya bus dan barang. Jika nantinya mendapatkan predikat teladan berarti transportasi di Kutai Timur baik.

Voice : Kasmidi

Utamanya kegiatan Abdi Yasa Teladan dimaksudkan untuk merubah sikap prilaku pengemudi agar tertib dan ikut bertanggungjawab dalam peningkatan pelayanan serta keselamatan pengendara di jalan, Untuk terwujudnya hal ini maka diperlukan pengemudi yang memiliki kopetensi disiplin dan professional, yang salah satunya didapat dengan pembekalan yang dilaksanakan Dishub tersebut.

Setelah pelaksanaan di Kutai Timur, selanjutnya Abdi Yasa Teladan dilakukan ditingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli Tahun2018.

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Kembali Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Dishub Libatkan Seluruh Awak Kendaraan Umum Di Kutai Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.