Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Kembali Gelorakan Kutim Bermasker, Polres Kutim Sasar 6 Lokasi Bagi 25 Ribu Masker

Kembali Gelorakan Kutim Bermasker, Polres Kutim Sasar 6 Lokasi Bagi 25 Ribu Masker

(36 Views) September 14, 2020 10:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid- 19 (C- 19), Polres Kutai Timur (Kutim) kembali gelorakan Gerakan Kutim Bermasker.

Kali ini, Polres Kutim bersama TNI AL/AD, Satpol PP, UPT Pasar Induk, Ormas, OKP, Perwakilan Perusahaan dan lainnya mengikuti Apel persiapan Gerak Kutim Bermasker dan Ciptakan Pilkada 2020 Aman, Damai dan Sehat, dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, di Halaman Pasar Induk Sangatta (PIS), Senin (14/9/20) pagi.

Polres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan pihaknya akan terus bersinergi melakukan upaya – upaya nyata dalam rangka pencegahan penyebaran C- 19. Untuk itu, pihaknya berkomitmen selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan tersebut.
Menurutnya, disiplin masyarakat perlu ditekankan, pasalnya selama ini masih banyak warga yang kurang disiplin.

bersama tokoh adat, tokoh agama,turut membagikan 25 ribu masker di 6 lokasi yakni, Simpang 4 Patung Singa Sangatta Utara, Simpang 3 APT Pranoto, Pasar Induk Jl.Ilham Maulana, Simpang 3 Pendidikan, Simpang 3 Telkom Jl.Yos Sudarso II dan Simpang 4 APT.Pranoto.

Dikatakan Indras, masker adalah wajib, penggunaan masker adalah gaya hidup. Disiplin masyarakat adalah hal yang paling utama.

Lebih jauh Indras mengatakan, dalam rangka menstabilkan ekonomi di wilayahKutim, pergerakan perekonomian masyarakat harus tetap berjalan. Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetap menggunakan masker kemana pun, serta rajin mencuci tangan.

Kegiatan Gerakan Kutim Bermasker tak hanya digelar di Sangatta saja, namun juga telah dilaksanakan di seluruh Polsek yang tersebar di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of