Menu Click to open Menus
Home » Acara » Kembali Sepi Jama’ah, Bupati Tegur Panitia Maulid Nabi

Kembali Sepi Jama’ah, Bupati Tegur Panitia Maulid Nabi

(89 Views) November 22, 2018 1:31 am | Published by | No comment

Sangatta – Tidak berbeda dari tahun lalu, tahun ini pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SWA, yang berlangsung di Mesjid Agung Al-Faroq, Bukit Pelangi, Rabu, 21 November, kembali sepi dari jamaah. Setidaknya hanya terlihat beberapa shaft saja yang terisi sejak pagi hingga waktu pelaksanaan.

Bupati Kutai Timur yang hadir dalam kegiatan tersebut menyayangkan sepinya kehadiran jamaah tersebut, padahal menurutnya, jumlah pegawai dan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) ribuan, tapi pada saat pelaksanaan acara keagaaman seperti Maulid Nabi justru sepi. Bahkan Ismu sempat mempertanyakan mengenai undangan yang dikirimkan panitia, apakah sudah sampai keseluruhan.
Dalam Sambutannya Ismu mengatakan, kegitan tersebut memang tidak menjadi kewajiban untuk hadir, namun merupakan momen penting untuk mengingat kembali pribadi Rosullullah, yang seharusnya dijadikan pelajaran dalam kehidupan saat ini.
Sepinya tingkat kehadiran, menurut Ismu akan dijadikan PR bagi pihak panitia pelaksana, untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya. Karena sudah dua tahun terakhir, pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi dan Isro Mi’raj sepi dari jama’ah.
Hadir menjadi Penceramah pada Maulid Nabi tersebut, Dr. KH. Alisyadi dari Makassar. Dalam tausiahnya, KH. Alisyadi mengingatkan pentingnya berserah diri kepada Allah, seperti yang sudah dicontohkan Rosullullah,  terlebih usai menghadapi musibah, seperti yang barus aja dilewatinya beberapa waktu lalu di Palu.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Kembali Sepi Jama’ah, Bupati Tegur Panitia Maulid Nabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.