Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Kemenkes Minta Laporkan Rumah Sakit Yang Tidak Layani Pasien BPJS Dalam Kondisi Darurat

Kemenkes Minta Laporkan Rumah Sakit Yang Tidak Layani Pasien BPJS Dalam Kondisi Darurat

(23 Views) September 3, 2019 5:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI),  menegaskan seluruh Rumah Sakit (RS) untuk serius menangani apabila ada pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam kondisi darurat. mengingat sampai saat ini, masih banyak rumah sakit menolak pasien BPJS.

Kemenkes melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, pasien BPJS dalam kondisi darurat bisa ditangani secara serius di rumah sakit manapun termasuk rumah sakit besar tanpa harus membayar terlebih dahulu.  Bahkan, Pasien Panduan Bpjs, tidak wajib membayar sepeserpun walau RS besar itu tidak ikut BPJS. Karena setelah melewati masa krisis, pasien dapat di rujuk ke RS yang sudah bergabung dengan BPJS. dan Rumah sakit yang telah menangani pasien gawat darurat sebelumnya dapat menagihkan Ke BPJS.

Apabila ditemukan ada RS yang menolak pasien seperti ini, bisa dilaporkan ke1500567  Halokemenkes  Atau Www.Kemkes.Go.Id Tweet@Kemenkes.

Menanggapi pernyataan diatas, Kepala BPJS Kesehatan Kutai Timur (Kutim) Ika Irawati mengatakan, apa yang disampaikan Kemenkes secara regulasi sudah benar dan semestinya. hanya saja perlu di garis bawahi bahwa pernyataan tersebut bukan berasal dari pihak BPJS, menurutnya khusus di Kutim untuk semua pasien BPJS bahkan darurat selama ini sudah ditangani dengan baik oleh rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS. Ika menegaskan, untuk di Kutim tidak ada yang perlu dirisaukan, rumah sakit sudah melakukan penanganan yang tepat sampai hari ini.

Namun, Ika juga menegaskan bahwa pasien dalam kondisi darurat harus ditangani cepat oleh rumah sakit, setelah pengobatan rumah sakit dapat melakukan klaim pembayaran ke BPJS.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Kemenkes Minta Laporkan Rumah Sakit Yang Tidak Layani Pasien BPJS Dalam Kondisi Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.