Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kepala BKKBN Kaltim Ajak Masyarat Kutim Mari Ber-KB

Kepala BKKBN Kaltim Ajak Masyarat Kutim Mari Ber-KB

(572 Views) April 2, 2016 11:43 am | Published by | No comment

Sangatta – hari ini tadi Bupati Kutai mencanang Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB), pagi tadi (2/4/2016) oleh Bupati Kutai Timur Ismundar dilapangan Futsal Desa Suka Rahmat. Hadir dalam pencangan tersebut Wakil DPRD Hj.Ence U.R Firgasi Istri Bupati, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasiona (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur Sukaryo Teguh Santoso, Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) juga sebagai petugas KB tingkat Provinsi, Anggota DPRD, Dandim 0909/Sangatta Letkol Infantri Setyo Wibowo, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan kabupaten Kutai Timur serta tamu undangan lainnya.

Kepala BKKN Provinsi Kaltim Sukaryo Teguh Santoso mengatakan Program KB kedepan tidak hanya diarahkan pada pengendalian penduduk tetapi yang terpenting adalah membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena hal ini sesuai dengan agenda prioritas nasional Program KB diharapakan mendukung mewujudkan sebuah pembangunan karekter bangsa yakni sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko pada poin ke-8 untuk melakukan revolusi karakter bangsa. Untuk menghasilkan generasi-generasi bangsa yang punya karakter yang baik, yang cinta tanah air, yang menghargai produknya sendiri, yang patriotismenya tinggi, yang tidak mudah bahagia dengan produk orang lain, sehingga generasi-genarasi in akan mampu mempertahan Nagara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekarang dan kedepan sehingga negara kita akan tetap kuat.

Untuk itu Kepala BKKBN Provinsi kalimanta Timur Sukaryo Teguh Santoso, mengajak seluruh warga Kabupaten Kutai Timur yang sudah ber-KB untuk tetap KB, sedang yang belum KB mari ber KB agar keluarga-keluarga menjadi sejahtera. Sejahterah mulai dari tingkat RT/RW, Desa, Kecamatan sehingga pada akhir Negara juga akan sejahtera dan mampu bersaing pada era globalisasi.

Voice (Kepala BKKBN_Mari Ber-KB)

Sukaryo menambahkan, Kampung KB menjadi pintu masuk seluruh Instansi baik Pemerintah maupun Swasta dan seluruh komponenan bangsa ini untuk ikut serta membangun mulai dari Desanya masing-masing, terutama untuk wilayah yang Desanya masih terpinggirkan,

Lebih jauh Ia menuturkan keberadaan Kampung KB yang ada di Teluk Pandan, yang dicanangkan Bupati pada hari ini, bukan hanya smenjadi tanggungan para penyuluh KB, atau BPP-KB Kutai Timur saja tetapi menjadi tanggung jawab semua. Sehingga kemudian kelurga-keluarga yang ada di Teluk pandan sejajar dengan warga-warga atau keluarga-keluarga masyarakat yang maju di kalimantan Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments