Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kepala Desa Bumi Etam Minta Bupati Kutai Timur Membuat Perda Kepada Perusahaan Yang Kelebihan Daya Listrik

Kepala Desa Bumi Etam Minta Bupati Kutai Timur Membuat Perda Kepada Perusahaan Yang Kelebihan Daya Listrik

(783 Views) Maret 2, 2016 7:06 am | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur dan Rombongannya (DPRD, SKPD) melanjutkan Musrenbang di Kecamatan Kaubun pada hari ini senin 29 Februari 2016. Kecamata Kaubun adalah kecematan ke enam yang dikunjungan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam rangka Musyawarah Rencana Pembanganan Tingkat Kecamatan.

Pada Musrenbang yang dilaksankan selama kurang lebih 2 jam di Balai Desa Bumi Etam, Bupati Kutai Timur Ismunandar mendengarkan semua usulan prioritas yang disampaikan masing-masing Kepala Desa di Kecamatan Kaubun yakni Desa Sempayau, Kadungan Jaya, Mata Air, Bumi Rapak, Bukit Permata, Cipta Graha, Bumi Etam, Pengadan Baru, Bumi Jaya.

Dalam presentasi yang disampaikan Kades-kades secara umum menyampaikan usulan-usulan perencanaan pemabangunan rata-rata mengenai kebutuhan Dasar, seperti Infrastruktur sarana dan prasarana, Listrik dan Air bersih. Salah Satu Kepala Desa, yakni Kepala Desa Bumi Etam Ambrosius Efenamius Neni menyampaikan Prioritas utama pembangunan ditahun 2017 adalah kebutuhan listrik. Dikatakan Ambrosius perkebunan sawit yang ada di Kecamatan Kaubun rata-rata memiliki kelebihan daya listrik. Terutama perusahaan PT.Teladan Prima Group dipabrik ysudah melakukan MOU dengan Camat Kaubun beberapa waktu yang lalu. Ambrosius menegaskan mereka perusahaan tersebut kelebihan Daya listrik yang bisa memenuhi kebutuhan listrik bagi tiga Desa di Kecamatan Kaubun yaitu Desa Bukit Permata, Mata Air dan Bumi Etam.

Selanjutnya Dia menegaskan jika tidak ada aturan yang melekat maka perusahaan tersebut tidak akan menjual dayanya ke PLN maka dari itu Dia ingin agar Bupati Kutai Timur membuat sebuah Perda kepada perusahaan-perusahaan sekitar Kecamtan kaubun yang kelebihan daya untuk bisa mengalirkan ke Desa-Desa di Kecamtan Kaubun. Hal inilah yang menjadi usulan utama dari Desa Bumi Etam, Dia menyakini jika hal tersebut terwujud pemerataan dikebutuhan listrik di Desa-Desa yang ada di Kecamtan kaubun bisa terakomodir dengan baik.

Voice (Kades Bumi Etam)

selanjutnya camat kaubun Muhamad Amin AK,SE.,Mp membenarkan apa yang disampaikan Kepala Desa Bumi Etam Ambrosius, bahwa pihak perusahaan siap mengaliri kelebihan Daya Listrik 200 KV apabila pihak Kecamatan sudah siap dengan jaringan dan kabal listriknya. Hal ini dikatakan Amin, menjadi titik perhatian untuk 2017.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments