Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kepala Desperindag, Koperasi dan UKM Se-Kaltim Tandatangani Nota Kesepakatan

Kepala Desperindag, Koperasi dan UKM Se-Kaltim Tandatangani Nota Kesepakatan

(464 Views) Maret 15, 2018 4:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menutup rapat koordinasi penyusunan program kegiatan Sektor Industri, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Indagkop) yang dilaksanakan di Kutai Timur, seluruh kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kaltim menandatangani nota kesepakatan.
Nota Kesepakatan tersebut memuat Komitmen bersama perindustrian, komitmen bersama UPTD. Pusat Pengembangan Pendampingan Usaha dan Kecil Menengah, Komitmen bersama perdagangan, Komitmen Koperasi dan Komitmen Bersama Sekretariat.
Sebelum ditandatangani, point-point dalam Nota Kesepakatan tersebut, terlebih dahulu dibacakan oleh sekertaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kaltim, Esmeralda.
Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur, Edward Azran, Mewakili Bupati Kutai Timur menutup kegiatan Rakor Indagkop tersebut di Ruang Meranti Kantor Bupati, Kamis, 15 Maret.

Dalam Sambutannya Edwar menyampaikan, puluhan tahun rakor dilaksanakan baru dibuat kesepakatan di Kutai Timur, kesepakatan perlu dibuat agar dapat dipatuhi oleh semua daerah untuk mengembangkan sektor indagkop tersebut. Salah satu bagian diutamakan dalam kesepakatan diantaranya komunikasi yang intens antara kabupaten/kota, jika Kutai Timur, Kutai Barat dan Kutai Kartanegara memilih industry kecil menengah, maka fokusnya harus berbeda, jika satu kabupaten focus di satu produk maka yang lain harus memilih produk yang lainnya sehingga jika mereka membutuhkan produk dari Kutai Timur dapat meminta kepada kita.

Lebih lanjut Edwar menyampaikan, seluruh kabupaten/kota yang sudah menyepakati komitmen kesepakatan bersama haruslah menjalankannya. Setidaknya ada satu atau dua program yang dapat dijalankan di daerah masing-masing dari hasil Rakor Indagkop di Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Kepala Desperindag, Koperasi dan UKM Se-Kaltim Tandatangani Nota Kesepakatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.