Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kepala Kesbangpol : Meski Belum dikukuhkan FKUB Kutim, Telah Melakukan Beberpa Kegiatan Dalam Mencegah Terjadinya Konflik

Kepala Kesbangpol : Meski Belum dikukuhkan FKUB Kutim, Telah Melakukan Beberpa Kegiatan Dalam Mencegah Terjadinya Konflik

(568 Views) Agustus 30, 2016 7:15 am | Published by | 3 Comments

Sangatta – Kunjungan Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Timur ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, disambut baik oleh Bupati Kutai Timur padi tadi, Selasa (30/8/16) diruang Arau Kantor Bupati Bukit Pelangi. Kepala Badan Kesbangpol Kutim Abdul Kadir  mengungkapkan bahwa Kunjungan tersebut merupakan kunjungan rutin setiap tahunnya oleh FKUB Provinsi ke FKUB Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan itu, Abdul Kadir menjelaskan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kutai Timur ini, adalah kepengurusan FKUB periode 2016-2019 dibentuk berdasarkan Surat Keputasan (SK) Bupati Kutai Timur tanggal 23 Agustus 2016 dengan nomor : 223/K.599/2016. Abdul Kadir menambahakan walau kepengurusan FKUB yang baru ini belum dikukuhkan oleh Bupati Kutim, namun Forum tersebut sudah  melakukan kegiatan dalam beberapa kasus diantaranya, salah satunya adalah postingan salah satu warga di media sosial yang secara cepat ditanggapi oleh Polres Kutim sehingga masyarakat tidak terprovokasi.

Voice Kepala Badan Kesbangpol_Abdul Kadir

Perlu diketahui, Dalam SK Bupati tersebut Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutim mempunyai tugas melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Bupati Kutai Timur,  melakukan sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan dan Kebijakan di Bidang Keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat, dan memberikan rekomendasi tertulis atas permohonan pendirian rumah ibadah.

Acara itu, lengkap dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Asisten Pemerintahan Syafruddin, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Setyo Wibowo, Perwakilan Lanal Sangatta, Kepala Kemenag Kutim Fahmi Rahsyad, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sangatta, Ketua FKUB Kaltim Asmini Ali dan jajarannya, pihak swasta dan tamu undangan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments