Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kepala SMK 2 Negeri Sangatta Utara Teken Mou Dengan Dunia Kerja

Kepala SMK 2 Negeri Sangatta Utara Teken Mou Dengan Dunia Kerja

(53 Views) November 19, 2018 8:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kepala Sekolah SMK 2 Negri Sangatta Utara, Taufik Hidayat, melakukan pendantanganan memorandum of understanding (MoU) dengan empat dunia industri, di Halaman SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Senin, 19 November.

Penandanganan tersebut menyangkut kerjasama antar pihak sekolah dan perusahaan untuk mendorong pengembangan pendidikan kejuruan, dan penyerapan lulusan SMK.

Disaksikan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, penandatangan tersebut dilakukan antara SMK Negeri 2 Sangatta Utara dengan PT. Pama Persada, PT. United Trakctor , PT. Auto 2000, dan Yamaha

Dalam sambutannya Kasmidi menyampaikan, SMK Negeri 2 Sangatta Utara memang salah satu unggulan di Kutai Timur, yang mencetak anak bangsa dan kader muda yang potensial, banyak lulusannya yang sudah bisa langsung masuk ke dunia kerja.

Ia berpesan kepada pihak industri, agar bisa memanfaatkan tenaga yang lulus, dari daerah Kutai Timur terlebih dulu, jangan mencari orang luar, hal tersebut dimaksudkan untuk menyerap tenaga kerja di Kutai Timur. Kasmidi mengatakan, jika memang ada penerimaan dari perusahaan dan tidak mengutamakan tenaga di daerah, maka ijinnya terancam tidak diperpanjang.

Selain itu Kasmidi juga meminta perusahaan dapat mendukung kegiatan belajar sekolah kejuruan, misalnya saja, ada peralatan perusahaan yang sudah tidak terpakai, bisa disumbangkan ke sekolah untuk dijadikan bahan praktek, atau bisa juga dipinjamkan.

Selain kepada perusahaan, Kasmidi juga berpesan kepada siswa yang hadir pada kegaitan tersebut, untuk dapat menjaga nama baik, jangan sampai sudah diberikan prioritas, ketika sudah bekerja malah membuat ulah yang membuat malu sekolah dan perusahaan.

Taufik yang ditemui usai penandatangan MoU juga mengatakan hal senada, Ia berharap pihak perusahaan bisa terus menjalin kerjasama dengan sekolah. Selama ini, bantuan juga dilayangkan ke perusahaan untuk mendukung kegaitan sekolah, diantaranya praktek lapangan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Kepala SMK 2 Negeri Sangatta Utara Teken Mou Dengan Dunia Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.