Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KEPEDULIAN MASYARAKAT DIBUTUHKAN UNTUK BERANTAS DBD

KEPEDULIAN MASYARAKAT DIBUTUHKAN UNTUK BERANTAS DBD

(1999 Views) Juli 28, 2016 9:08 am | Published by | 103 Comments

Sangatta – Kepedulian masyarakat terhdap lingkungan dapat mengurangi penyebaran penyakit demam berdarah. lajunya pertambahan penderita demam berdarah dengue (DBD)di kutai timur menjadikan Kutai Timur DBD, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penularan penyakit tersebut namun masih belum dapat mengurangi penderita DBD. Hal tersebut dikarenakan kurangnya kerjasama masyarakat dalam memberantas nyamuk demam berdarah.

Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemutusan mata rantai populasi nyamuk penyebab demam berdarah, melalui gerakan masyarakat peduli DBD. Gerakan ini akan mengajak masyarakat bersama RT, Kepala Desa, Camat dan seluruh SKPD untuk turun langsung memberantas jentik nyamuk yang berada di lingkungan sekitar kita.

Menurut Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Penyakit DBD di ruang Arau Kantor Bupati siang tadi (28/7) mengatakan, gerakan pemberantasan bersama masyarakat akan segera dilakukan dengan mengundang seluruh masyarakat. Gerakan ini tidak hanya dilakukan sehari namun akan dilakukan secara terus menerus.

Pemberantasan nyamuk dengan menggunakan foging tidak memberikan efek yang berarti terhadap penurunan jumlah penderita DBD hal tersebut dikarenakan karena dengan foging hanya dapat membunuh nyamuk saja namun jentik nyamuk tidak ikut dibasmi, sedangkan jentik nyamuk akan kembali menjadi nyamuk yang dapat menyebabkan DBD kembali.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

103 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments