Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KERJASAMA DENGAN PIHAK SWASTA UNTUK KECAMTAN DAN DESA SADAR IT

KERJASAMA DENGAN PIHAK SWASTA UNTUK KECAMTAN DAN DESA SADAR IT

(3120 Views) Januari 21, 2016 8:51 am | Published by | 314 Comments

SANGATTA- Peran perusahaan swasta dalam kemajuan desa di Kabupaten Kutai Timur sangat di rasakan, hal ini dapat dilihat dari kerjasama yang dilakukan PT. KPC dan Yayasan Prima yang bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan dalam mewujudkan desa-desa di kabupaten Kutai Timur untuk sadar teknologi, dengan tujuan bersama membangun kecamatan dan desa yang berbasis IT . Teknologi berperan penting untuk mempublikasikan segala informasi yang ada di kecamatan dan desa, publikasi ini bertujuan untuk mengenalkan Kecamatan dan desa pada dunia luar dan mempermudah akses penyampaian informasi ke masyarakat.

Tidak hanya berhenti dengan membuat website tetapi pihak KPC dan Yayasan Prima juga melakukan pelatihan-pelatihan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada staf kecamatan dan desa. Mereka yang mengikuti pelatihan ini akan mengelola website di masing-masing desa, diajarkan bagaimana membuat berita, mengupload berita dan bagaimana photo yang diuploud bisa bercerita. Tenaga pelatihan ini juga berasal dari pihak PT. KPC dan Yayasan Prima.

Menurut staff Yayasan Prima, Yuni, harapannya website ini tidak hanya sekedar dibuat namuan dapat diberdayakan, jadi informasi-informasi tentang desa ini dapat ter-update terus, jadi kami lebih kepembinaan, relawan TIK akan didampingi supaya mereka bisa.

voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

314 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments