Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KESBANGPOL GELAR SOSIALISASI PERMEN NO. 34 TAHUN 2010

KESBANGPOL GELAR SOSIALISASI PERMEN NO. 34 TAHUN 2010

(567 Views) Juni 1, 2015 8:15 am | Published by | No comment

SANGATTA – Guna memberikan pemahaman pendidikan politik ke masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESABANGPOL) menyelenggarakan sosialiasi Peraturan Mentri Dalam Negeri no. 34 tahun 2010 tentang Pedoman fasilitasi penyelenggaraan pendidikan politik yang dilaksanakan di gedung PKK pagi tadi. Dengan 120 undangan dari Camat-camat, Partai Politik, Organisasi Masyarakat, LSM dan perwakilan masyarakat. Hadir sebagai Pembicara Abdul Karim dari Unmul , Nirmalasari Idha Wijaya dari Panwaslu, dan Roni Fransa dari Kesbangpol.

Pembahasan berkaitan dengan pengambilan kebijakan dimasyarakat, budaya dan etika politik yang implemetasinya kepada pilkada serentak tahun 2015. Di Indonnesia etika politik dan pemerintahan diataur dalam ketetapan MPR RI No. VI tahun 2001 tentang etika kehidupan berbangsa. Rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, memiliki hak untuk berpartisipasi dalam menentukan pilihan pemimpin yang akan mewakili mereka dipemerintah.

Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan kemudahan masyarakat dalam kehidupan berpolitik, mewujudkan pemerintahanan yang bersih, efisien dan efektif serta menimbulkan suasana politik yang demokratis.

Menurut Pembicara, Nirmalasari idha wijaya, dari apa yang dibahas kita dapat menjadi pemilih yang cerdas, dapat memilih wakil kita dengan cara mengenali figurnya dan bakat-bakatnya.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments