Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KESEHATAN TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH SEGERA TERJAMIN

KESEHATAN TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH SEGERA TERJAMIN

(502 Views) September 6, 2016 8:40 am | Published by | No comment

Sangatta –Kesehatan Tenaga Kerja Kontrak Daerah Kabupaten Kutai Timur akan segera dijamin melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).  Menurut data badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kutai Timur per Januari 2016 jumlah TK2D sebanyak 5.732 orang, keseluruhan TK2D tersebut akan mendapatkan tanggungan BPJS Kesehatan sebagai penerima bantuan iuran (PBI).

Ditemui usai Rapat Koordinasi Program Jaminan Kesehatan di Ruang Arau Kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur pagi tadi (6/9), Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan, Persatu Oktober mendatang keseluruhan TK2D akan terdaftar sebagai peserta BPJS, pada pendaftaran tahap awal yang akan diprioritaskan adalah pekerjanya dahulu yakni TK2D namun Pemerintah masih akan melihat kekuatan anggaran jika memungkinkan tanggungan juga akan didapatkan Suami atau Istri beserta dengan seorang anak.

( voice : Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang )

Lebih lanjut menurut Kasmidi, untuk TK2D yang sudah terdaftar di BPJS melalui jalur mandiri dengan tanggungan kelas III tetap akan masuk tanggungan, namun untuk TK2D yang terdaftar dengan Kelas II dan Kelas I tidak akan masuk tanggungan pemerintah.

Disinggung mengenai akan adanya verifikasi ulang Kinerja TK2D dan kemungkinan pengurangan TK2D, Kasmidi mengatakan, tetap akan mendaftarkan keseluruhan TK2D untuk mendapatkan kartu BPJS. Namun jika data kinerja tersebut sudah diterimanya dan sudah ada daftar TK2D yang tidak disiplin dan dinyatakan tidak dilanjut kontraknya maka dengan sendirinya tanggungan BPJS akan terhenti.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments