Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kinerja Pemkab Diapresiasi Pemprov Tahun Ini Gondok Dua Panji Keberhasilan

Kinerja Pemkab Diapresiasi Pemprov Tahun Ini Gondok Dua Panji Keberhasilan

(574 Views) Januari 11, 2016 7:28 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Kinerja dan progres positif Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui satuan kerja perangkat daerah  setahun kemarin mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Apresiasi yang diberikan berupa panji-panji keberhasilan. Dua panji keberhasilan yang berhasil diraih Pemkab Kirim yakni Bidang Pemberdayaan Masyarakat Melalui  Peningkatan Teknologi Tepat Guna dan Bidang Penyelenggaraan pendidikan pelatihan Aparatur.

Penghargaan dimaksud diterima Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Ir Hj Yulianti mewakili Bupati Kutim, langsung dari tangan Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak. Penyerahan dilakukan pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke 59 di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Senin (11/1).

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Menteri Kesehatan, mantan menteri, Wagub Kaltim Mukmin Faisal, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat Kaltim. Pejabat daerah perwakilan kabupaten dan kota se-Kaltim, mantan Gubernur dan Wagub serta undangan lainnya.

Selain dua panji keberhasilan, Pemkab Kutim pada malam Anugerah Pemprov Kaltim 2016 di Plenary Hall Samarinda, juga berhasil meraih penghargaan terbaik II Bidang Industri. Berikutnya terbaik III Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bidang Administrasi Kependudukan Kategori Kabupaten. Bidang Penggerak PKK Berprestasi, Bidang Penanggulangan Bencana. Selanjutnya prestasi bidang pertanian dalam arti luas yaitu, terbaik untuk Peternakan Sapi Pola Intensif Kelompok Tunggal Rasa Mandiri Kecamatan Teluk Pandan, Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan Berprestasi Muhammad Amsal SP Kecamatan Bengalon, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi Patemo Kecamatan Bengalon, Pusat Pelatihan Petani Pedesaan Swadaya untuk Itit Ajang, serta Rumah Sakit Sayang Ibu yang berhasil diraih RSUD Kudungga, Sangatta.

Usai menerima penghargaan, Sekkab Ir Hj Yulianti berharap prestasi yang telah dicapai, baik oleh Pemkab, Kelompok Petani, pendiam hingga para pramuka dapat menjadi motivasi positif.

“Terutama menjadi semangat untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Memajukan daerah dan menyejahterakan warga Kutim pada umumnya,” harap Yuli yang juga menjabat Kadispenda.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta agar seluruh jajaran pemerintahan dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota dapat terus meningkatkan prestasi kerja. Demi peningkatan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Selanjutnya prestasi yang diperoleh menjadi motivasi setiap daerah dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments