Menu Click to open Menus
Home » Olah Raga » Kirab Api Abadi Porprov Kaltim Diarak dari Sangkima Menuju GOR Kudungga

Kirab Api Abadi Porprov Kaltim Diarak dari Sangkima Menuju GOR Kudungga

(49 Views) November 30, 2018 9:59 pm | Published by | No comment

Sangatta- Kirab Obor yang membawa Api Abadi dari Sangkima, Sangatta Selatan, menuju Gor Kudungga, Sangatta Utara, menandai dimulainya Pekan Olahraga Provinsi VI Kalimantan Timur (Porprov VI Kaltim), Jumat, 30 November.

Sebelumnya, api obor yang berasal hasil produksi migas PT. Pertamina EP Sangatta tersebut, diambil oleh pemuda adat yang diserahkan ke Ketua Adat, kemudian dari ketua adat obor tersebut diserahkan kembali kepada Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Dari Bupati, obor diberikan kepada atlet berperestasi Kutai Timur, dari Cabang Panahan, Samsudin. Di tangan Samsudin, Obor diarak menuju Gor Kudungga.

Ismu menyampaikan dengan menyala api, kita harapkan dan berdoa, api tersebut dapat menyemangati gelora olahraga kepada para atlet yang berlaga di Porprov Kaltim ke VI. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksanakanya kegiatan tersebut.

Nantinya api tersebut menurut Ismu akan terus menyala di di Kutai Timur selama pelaksanaan Porprov berlangsung.

Kobaran api dari daratan “Tuah Bumi Untung Benua” tersebut, dimaknai sebagai lambang semangat yang terus menyala, untuk menjaga kebersamaan dan persahabatan, serta diharapkan dapat menciptakan sprit, dalam meraih prestasi olahraga dalam even empat tahunan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Kutai Timur merasa bangga karena api abadi Porprov ke VI tahun 2018, berasal dari Kutai Timur sendiri, yakni dari produksi migas PT. Pertamina EP. Sangatta.  Api tersebut telah melalui proses panjang, mulai dari proses produksi pengangkatan ke permukaan hingga pemisahan minyak dengan gas, yang memakan waktu hingga tiga tahun.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Kirab Api Abadi Porprov Kaltim Diarak dari Sangkima Menuju GOR Kudungga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.