Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kodim 0909/Sangatta Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa

Kodim 0909/Sangatta Ikut Awasi Pengelolaan Dana Desa

(455 Views) Mei 16, 2016 8:34 am | Published by | No comment

Sangatta. Rawannya penyimpangan dalam pengelolaan Dana Desa (DD) di Kutai Timur, membuat Kodim 0909 Sangatta siap turut serta melakukan pengawasan dan pengawalan pengelolaan dana desa (DD) tersebut. Hal ini mengingat rentannya penyelewengan pada program yang mengelola “uang besar” untuk desa tersebut.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0909/Sangatta Letkol (Inf) Setyo Wibowo, usai mengikuti kegiatan Cofee Morning, Senin (16/5), di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur. Kepada awak media, dirinya mengatakan untuk mendukung suksesnya program pemerintah terutama untuk mensejahterakan masyarakat di pedesaan, pihaknya siap melakukan pengawasan dan pengawalan pelaksanaan pengelolaan dana desa (DD). Hal in agar program-program yang menjadi aplikasi dalam penyalurandana desa tersebut benar-benar dapat terakselerasi dan teraplikasi secara tepat sasaran dan penggunaan. Sehingga benar-benar dapat mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera dan makmur.

Diakuinya, pengelolaan “uang besar” pada dana desa ini cukup memberikan celah adanya upaya penyelewengan dana dan terbukti sudah ada sejumlah aparat desa yang pada akhirnya berakhir di prodeo akibat salah dalam pengelolaan dana tersebut.

(Voice : Dandim 0909 Sangatta Setyo – Awasi DD)

Ditambahkannya, dengan adanya pengawalan dan pengawasan tersebut, diharapkan pengelolaan dana desa ini dapat benar-benar terealisasi untuk sepenuhya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara luas. Terutama dengan terwujudnya pemenuhan bidang infrastruktur dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments