Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kodim 0909/Sgt Pelopori Gerakan Penghijauan Di Kutim, Ormas Di Tantang Untuk Lakukan Penghijauan

Kodim 0909/Sgt Pelopori Gerakan Penghijauan Di Kutim, Ormas Di Tantang Untuk Lakukan Penghijauan

(383 Views) Desember 15, 2016 1:32 pm | Published by | No comment

img-20161215-wa0019Sangatta – Dalam rangka hari Karya Bhakti TNI 2016, Kodim 0909 Sangatta mempelopori gerakan penghijauan di Kutai Timur, yang diawali di sepanjang Jalan Abdullah ke arah Pelabuhan Kenyamukan.

Demi menciptakan Kota Sangatta yang teduh dan rindang, Jajaran Kodim 0909 Sangatta bersama Bupati, Wakil, Anggota Dewan serta seluruh unsur masyarakat. Menggelar penghijauan di sepanjang Jalan Abdullah ke arah Pelabuhan Kenyamukan. Diketahui, jalur ini belum sepenuhnya diperhatikan oleh Pemerintah, lantaran dalam tahap pengerjaan.

Ditemui awak media, Bupati menjelaskan jika selama ini Pemerintah memprioritaskan jalan Protokol seperti Yos Sudarso dan Pendidikan. Dengan akan digunakannya Pelabuhan pada tahun 2017 mendatang, maka Pemerintah tahun depan akan mulai fokus untuk jalan tersebut.

Bupati berharap, agar penghijauan yang dipelopori oleh Kodim dapat dilanjutkan oleh organisasi masyarakat yang ada di kutim. Sehingga terwujudnya jalanan Kutim yang rindang dan hijau bukan suatu keniscayaan. Terkait perawatan pohon trembesi yang baru saja ditanam, Bupati menyerahkan ke BLH dan UPT KPP untuk selalu mengontrol.

voice: Bupati Kutim, Ismunandar

Agar penghijauan yang dilakukan masyarakat menghasilkan, Bupati akan mengembangkan tanaman jabon, yang dipusatkan di daerah yang bukan Kawasan area penggunaan lain atau apl. Bahkan, Hutan Tanaman Rakyat yang selama ini telah ada, dapat dimanfaatkan untuk tanaman yang hasilnya dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments