Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Komitmen Pemkab Kutim Dukung Nawacita Presiden, Kampung KB Ke-6 Terbentuk Di Desa Sekerat.

Komitmen Pemkab Kutim Dukung Nawacita Presiden, Kampung KB Ke-6 Terbentuk Di Desa Sekerat.

(515 Views) Maret 1, 2017 3:00 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kampung Keluarga Berencana (KB) ke-6 di Kabupaten Kutai Timur, terbentuk di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon. Yang menempatkan Kutim sebagai Kabupaten tercepat di Kaltim dalam pembentukan Kampung KB.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat tak perlu diragukan lagi. Terutama dalam pembentukan Kampung KB, yang tertuang dalam Nawacita Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Dengan dibentuknya Kampung KB Ke-enam di Kabupaten Kutai Timur, menempatkan Kutim sebagai Kabupaten dengan progres tercepat Se-Kalimantan Timur. Menurut Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Aisyah, menargetkan akan membentuk Kampung KB di setiap Kecamatan. Dengan hadirnya Kampung KB maka masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidup dari tingkat Kampung, demi terwujudnya keluarga kecil bahagia.

Aisyah menambahkan, dengan hadirnya Kampung KB, maka berbagai Program bantuan Pemerintah Provinsi maupun Pusat, dapat diterima oleh Desa. Seperti kendaraan operasional, maupun pendirian gedung yang representatif, namun semua itu harus bertahap.

Sebelum Desa Sekrat Kecamatan Bengalon, Pemkab Kutim juga membentuk Kampung KB di Kecamatan Teluk Pandan, Kongbeng, Muara Wahau, Sangatta Utara dan Selatan. Acara yang dihadiri oleh Sekkab Kutim, bersama sejumlah kepala OPD dan Kabag, serta beberapa anggota dewan tersebut, diawali dengan penanaman pohon durian, dilanjutkan dengan peninjauan sekretariat Kampung KB.

Sementara itu, Sekda Irawansyah berharap, agar kepengurusan Kampung KB dapat berjalan bukan hanya pada saat seremonial saja. Namun terus berkelanjutan demi terwujudnya keluarga yang sejahtera dari tingkat kampung, menuju Kabupaten yang sejahtera.

Insert : Sekda Irawansyah

Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Sekda berharap agar pengurus Kampung KB dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti PKK, dekranasda maupun Instansi terkait.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments