Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Konfirmasi  Dua Warga Kutim Positiv Covid-19, Pemerintah Keduanya Memiliki Riwayat perjalanan Yang Sama

Konfirmasi  Dua Warga Kutim Positiv Covid-19, Pemerintah Keduanya Memiliki Riwayat perjalanan Yang Sama

(164 Views) Maret 25, 2020 3:22 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengkonfirmasi dua warga Kutim yang sudah positive terjangkit coivid-19 atau virus corona. Keduanya memilii riwayat perjalanan yang sama mengikuti kegiatan keagamaan di Bogor Bulan Februari lalu. Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers  covid-19 pemkab Kutim, Selasa (24/3/20).

Kepala dinas kesehatan Kutai Timur Dr. Bahrani menguraikan, sebelumnya satu orang warga Kutim yang berasal dari kecamatan Long Mesangat dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 19 Maret 2020. Ia merupakan pasien yang dirawat di RSUD Parikesit Tenggarong. Kemudian, Tanggal 23 Maret 2020k Pemkab Kutim kembali menyampaikan satu warganya yang positif covid-19. Ia merupakan warga yang berdomisili di Sangatta yang sebelumnya sudah masuk dalam pasien pengawasan sejak tanggal 16 Maret lalu. Korban sebelumnya dirawat disalah satu rumah sakit di Kutim yang kemudian dirujuk ke RSUD Husada Bontang.

Bahrani mengatakan, sebelum dtetapkannya kedua pasien tersebut menjadi positif covid-19, pemerintah sudah menelusuri semua rekam  perjalanan keduanya, dan dengan siapa saja mereka berinteraksi. Semuanya sudah ditangani sehingga masyarakat dihimbau tidak panik dan lebih menerapkan sosial distancing.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Tags:
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments