Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KONGBENG GELAR PESTA PANEN PADI

KONGBENG GELAR PESTA PANEN PADI

(461 Views) Juli 13, 2016 10:15 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pesta panen padi dilakukan di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng Rabu kemarin (13/7). Pesta panen tersebut dimaksudkan untuk memotivasi petani agar terus bersemangat meningkatkan produksi panennya dan juga untuk memberikan kesempatan para petani berdialog langsung serta menyampaikan keluhannya kepada pemegang kebijakan di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Pesta panen padi digelar untuk menyambut hasil panen padi dari Sembilan kelompok tani seluas tiga ratus lima belas hektar yang di kelola enam ratus tiga puluh tujuh kepala keluarga di Desa tersebut.

Penghasilan panen padi di Kecamatan Kongbeng mengalami peningkatan satu ton per satu hektarnya pada panen ini.  Kecamatan Kongbeng memang dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Kutai Timur dan merupakan satu-satunya kecamatan yang tidak mengalami kegagalan panen padi pada kemarau tahun kemarin.

Pesta panen padi tersebut di hadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama dengan kepala Dinas Perkbunan, Kepala Bapemas, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Sekertaris Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika, Kabag Sumber Daya Alam, Kabag Humas, Kabag Sosial, Kepala Inspektorat, Kepala Kesbangpol dan Staf ahli..

Menurut Wakil  Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam pesta panen tersebut mengatakan, Kutim memiliki tujuh ribu potensi lahhan yang dapat dicetak menjadi sawah yang tersebar di delapan belas kecamatan. Dan yang terbesar di kecamatan kongbeng. Dirinya menekankan kepada dinas yang memberkan perijinan bagi lahan perkebunan untuk tidak memberikan ijin kepada lahan yang berpotensi menjadi lahan sawah sehingga dapat menjadi potensi masyarakat dalam menanam padi dan dapat menjadi suplay beras bagi Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments