Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kongbeng Tuan Rumah Peringatan HKG PKK 2015

Kongbeng Tuan Rumah Peringatan HKG PKK 2015

(565 Views) Juni 1, 2015 8:35 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA- Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke 43 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dimeriahkan dengan penyelenggaraan beberapa kegiatan. Kegiatan yang sudah dilaksanakan pada 11 sampai 13 Mei lalu antara lain senam pagi gembira, permainan dan pembagian door prize, penyuluhan Dasa Wisma, lomba desain banner informasi, penyuluhan hatinya PKK yang ada di 10 program pokok TP PKK serta ketahanan dan diversifikasi pangan. Menurut Ketua PKK Kutim Hj Sit Robiah, puncak peringatan akan dilaksanakan di Kecamatan Kongbeng pada Rabu (3 Juni) 2015 .

seminar2Pada puncak acara tersebut akan diumumkan pemenang berbagai lomba yang sudah dilaksanakan di Sangatta. Dijelaskan olehnya, seminar ini sangat penting bagi pembentukan karekter anak. Sebab pendidikan keluarga atau pola asuh yang benar merupakan dasar pembentukan karakter yang kuat bagi tumbuh kembang anak hingga memasuki masa remaja. Pendidikan dimaksud berlangsung seumur hidup. Orang tua harus senantiasa dan tidak kenal menyerah melakukan pengawasan terhadap anak-anak termasuk dengan pergaulan di sekitar mereka. Dikatakab, lingkungan yang baik punya andil sangat besar dalam masa pembentukan karakater anak. Orang tua harus menjadi teladan utama bagi anak-anak kita. Tanggung jawab anak-anak bukan hanya diserahkan ke pihak sekolah, tetapi yang utama adalah orangtua harus menjadi suri teladan bagi mereka. Selanjutnya dengan pola asuh yang benar ini diharapkan tidak ada lagi ditemukan anak-anak di Kutim yang tersangkut masalah hukum apakah narkoba, ngelem, seks bebas, pornografi, balapan liar, begal motor atau tindakan kriminal lainnya.

Seminar serupa sebelumnya pernah pula diselenggarakan di Gedung Wanita, Bukit Pelangi. Terakhir melalui peringatan HKG tahun ini, dirinya mengajak seluruh kader TP PKK untuk terus belajar meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan. Agar mampu melaksanakan tugas utama sebagai motivator di dalam rumah tangga dan ditengah-tengah masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments