Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KONI Kaltim Minta Pengprov Cabor Gelar Pra Porprov 2018

KONI Kaltim Minta Pengprov Cabor Gelar Pra Porprov 2018

(7647 Views) Januari 11, 2016 9:07 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk mengantisipasi carut marutnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VI 2018 mendatang, KONI Kaltim meminta agar setiap Pengcab menggelar Pra Porprov. Hal ini bercermin dari pelaksanaan Porprov sebelumnya, yang terjadi banyak permasalahan. Demikian diungkapkan Wakil Ketua Umum II KONI Kaltim Sumarlani.

Dikatakan, dengan dilaksanakannya Pra Porprov nantinya, kuota di masing-masing cabang olahraga (Cabor) sudah terbentuk dan tidak akan ada perubahan hingga pelaksanaan Porprov 2018. Di dalam pra porprov juga akan diatur apakah satu nomor pertandingan dalam satu cabor bisa diikuti berapa orang atlit. Sehingga pada pelaksanaan porprov nanti batasannya sudah diatur tegas.

Lanjut Sumarlani, setiap daerah wajib mengikuti pra porprov ini layaknya Pra PON. Namun pelaksanaannya dibebankan kepada masing-masing Pengprov cabor dan tidak dibebankan kepada tuan rumah pelaksana Porprov. Dirinya berharap pra porprov ini dapat dilaksanakan pada 2017 mendatang atau satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 di Kabupaten Kutai Timur.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Sumarlani, pembinaan atlit ini dilakukan bukan hanya sebagai upaya agar Porprov 2018 mendatang sukses. Namun hal ini dilakukan karena adanya target besar dari pemerintah provinsi Kaltim di gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke 44 dan dan gelaran-gelaran PON selanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments