Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kontrak Terus Berjalan, Dinas PU Kutim Tunggu Instruksi Resmi

Kontrak Terus Berjalan, Dinas PU Kutim Tunggu Instruksi Resmi

(453 Views) September 14, 2016 10:34 am | Published by | No comment

Sangatta. Akibat defisit keuangan yang melanda Kutai Timur, Bupati Kutim Ismunandar per tanggal 15 Agustus lalu resmi mengeluarkan surat instruksi untuk menghentikan segala proses penyerapan dan pembayaran kegiatan APBD Kutim 2016 murni, termasuk proyek-proyek yang sedang berjalan saat ini. Namun ternyata penghentian proses pembayaran ini tidak dapat serta merta diikuti dengan penghentian pekerjaan dan kontrak oleh pihak ketiga atau kontraktor.

Menurut Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta, pihaknya saat ini masih berpegang terhadap surat resmi Bupati Kutim per tanggal 15 Agustus lalu tentang penghentian proses penyerapan anggaran APBD Kutim 2016 murni dan pembayaran proyek-proyek yang tengah berjalan. Namun surat tersebut tidak menginstruksikan untuk penghentian kontrak pihak ketiga atau kontraktor, apalagi menghentikan proyek yang sedang berjalan. Sehingga dirinya tidak bisa serta merta menghentikan perjanjian kerja atau kontrak. Jika hal ini dilakukan maka tidak menutup kemungkinan pihaknya bisa bermasalah dengan hukum karena dianggap melakukan wan-prestasi.

Lanjut Aswan, saat ini pihaknya hanya menunggu instruksi resmi dari Bupati Kutim terkait kelanjutan kontrak kerja proyek-proyek yang tengah dikerjakan di Dinas PU Kutim. Instruksi ini nanti lah yang akan menjadi dasar hukum yang dipegang, apakah kontrak kerja harus dihentikan atau terus dilanjutkan. Termasuk pengaturan mekanisme pembayaran jika kotrak kerja proyek ini tetap dilanjutkan.

(Voice : PU Aswan – Tunggu Instruksi Resmi Bupati)

Sebagaimana diketahui, ada beberapa proyek yang masih ditangani Dinas PU Kutim tahun ini, di antaranya penyelesaian pembangunan jalur ring road mulai Jalan APT Pranoto hingga Jalan Pendidikan, serta proyek penyelesaian jalur pendekat menuju Pelabuhan Kenyamukan Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments