Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Korban Tenggelam di Sungai Masabang Sangatta Selatan, Diketahui Baru Dua Bulan Tinggal Di Sangatta

Korban Tenggelam di Sungai Masabang Sangatta Selatan, Diketahui Baru Dua Bulan Tinggal Di Sangatta

(7412 Views) Desember 9, 2016 4:28 pm | Published by | No comment

bonggaSangatta – Seorang pemuda bernama Abu (20) warga Masabang Gunung Tehnik, Sangatta Selatan Kamis (8/12/16) sekitar pukul 15.30 wita diduga tenggelam di Sungai Sangatta. Kepada awak media, Ketua RT 05 Sabran membenarkan kejadian naas tersebut. Dirinya mengakui saat mendengar kejadian itu, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencarian dengan perahu. Selain itu, Sabran juga langsung melapor ke Basarnas Kutim, untuk meminta bantuan perahu karet mencari korban.

Sabran mengungkapkan, korban berasal dari Sulawesi dan baru sekitar dua bulan tinggal di Kota Sangatta. korban ikut dengan keluarganya untuk menjaga usaha counter kakannya. Kejadian bermula saat korban mandi bersama empat temannya, yakni Abu Bakar (20), Aspianur (14), Adi (23) dan Ahmad (23). Korban diduga kecapean dan keram sehingga terbawa arus yang deras, korban tidak sempat ditolong oleh keempat temannya.

Sementara itu, Koordinator Basarnar Kutim, Bongga mengatakan sejauh ini, pihaknya telah melakukan penyisiran dengan sharching diatas permukaan, selanjutnya untuk rencana B pemacingan, namun karena arus yang deras tidak memungkinkan untuk dilakukan pemancingan. Sedangkan untuk penyelaman, tidak bisa dilakukan karena arus dibawah kencang, visibility pandangan didalam air tidak maksimal.

Bongga menjelaskan, fokus pencarian korban, dilakukan 1 kilometer dari tempat jatuhnya korban, karena diperkirakan korban masih nyangkut. Untuk lama pencarian akan dilakukan sampai 7 hari kedepan sampai korban ditemukan. Adapun Tim tergabung pencarian terdiri dari TNI/POLRI, BASARNAS, BPBD, PMI, PMK, TAGANA, DINSOS, RAPI dan Masyarakat berjumlah kurang lebih 100 orang. Dengan Armada 3 unit perahu karet, 1 unit spead, 1 Posko, 1 Ambulance, 1 Unit Mobil Lapangan Basarnas, 1 Unit Mobil Ops BPBD dan 1 Ambulance PMI Kutim.

Voice : Reporter RPD/Wak Hedir

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments