Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KORPRI Kutim Eksis Lakukan Penguatan Kelembagaan Demi Kesejahteraan Anggotanya

KORPRI Kutim Eksis Lakukan Penguatan Kelembagaan Demi Kesejahteraan Anggotanya

(544 Views) Maret 30, 2015 8:50 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai upaya penguatan kelembagaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kutai Timur terus berupaya menunjukkan eksistensinya. Terlebih organisasi pegawai negeri ini baru saja resmi diakui di Kutai Timur, setelah dikeluarkannnya peraturan daerah (Perda) tentang tata organisasi dan kelembagaan KORPRI Kabupaten Kutai Timur pada bulan Agustus tahun lalu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur  H Ismunandar  yang juga selaku Ketua KORPRI Kutai Timur, mengatakan bahwa sebagai organisasi yang baru disahkan, KORPRI Kutim ini masih dianggap balita. Namun tak ada salahnya jika ingin segera berkembang dam melakukan sedikit percepatan.

Sebagai langkah awal dalam penguatan kelembagaan, kini KORPRI Kutim sedang mempersiapkan pembentukan sub KORPRI tingkat Dinas dan Instansi di jajaran Pemkab Kutim serta sub KORPRI di tingkat Kecamatan. Sub unit KORPRI tingkat SKPD dan Kecamatan ini diharapkan mampu melakukan pembinaan terhadap anggota KORPRI yang berada ditingkat terbawah, terang Ismu usai memimpin rapat kerja Dewan Pengurus KORPRI Kutim tahun 2015, belum lama ini.

Lanjutnya, selain melakukan penguatan kelembagaan, pihaknya juga mempersiapkan pelayanan kepada anggota KORPRI Kutim dengan segera membentuk klinik KORPRI yang akan melayani para PNS dan Tenaga honorer Kutim yang mengalami gangguan kesehatan seperti sakit. Walaupun yang hanya disiapkan adalah dokter umum. Selain itu, untuk bidang usaha, pihaknya juga akan membentuk Koperasi  dan toko sembako KORPRI.  Ini nantinya diharapkan mampu membantu dan meringankan anggota KORPRI Kutim untuk memenuhi kebutuhan sembako serta tersedia kredit simpan pinjam.

Lebih jauh Ismu berharap, dengan kini telah disahkannya  KORPRI Kutim, organisasi ini diharapkan mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan yang besar  bagi anggotanya. Selain itu, anggota KORPRI yang merupakan PNS juga bisa benar-benar mengetahui apa itu organisasi KORPRI, sehingga tak  sekedar  mengetahui KORPRI hanya dari bajunya saja.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments