Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KPAD BERHARAP TIDAK ADALAGI INFEKSI BARU HIV/AIDS DI KUTIM

KPAD BERHARAP TIDAK ADALAGI INFEKSI BARU HIV/AIDS DI KUTIM

(463 Views) Juni 9, 2016 9:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Melalui penghargaan yang didapat oleh 9 perusahaan di Kutai Timur terkait pencegahan HIV/ AIDS,Sekretaris KPAD Kutim Hardmadji mengatakan, ini merupakan hal penting bagi KPAD yang mempunyai beban target tiga zero. yang pertama tidak ada lagi infeksi baru HIV yang rata- rata setiap tahunnya  Kutai TImur masih ditemukan infeksi baru 50 orang. ini masih sangat tinggi dan tentunya cukup memprihatinkan.  Kemudian zero kematian akibat AIDS, Harmadji berharap,  tidak ada lagi orang yang meninggal karena AIDS. Akan hal ini berarti kita harus menyediakan infrastruktur kesehatan untuk pelayanan kesehatan bagi orang dengan ODHA (orang dengan HIV/AIDS). Harmadji: orang yang positif HIV/AIDS harus segera diperiksa kemudian diobati, dikatakan, apabila sudah diobati biasanya seumur hidup mereka akan tetap sehat seperti orang normal.

Target yang ketiga adalah, zero stigma dan diskriminasi dimanapun yang artinya orang ODHA tidak lagi malu mengatakan dirinya ODHA. Dia mencotohkan Negara Thailand, dimana disana angka penyebaran HIV/AIDS sudah mendekati zero sekalipun dengan angka ODHA tertinggi se- ASIA. Hal ini  dibandingkan di Kutim yang masih ada terinfeksi baru HIV/AIDS 50 orang  per tahunnya.

Sementara, 85 ribu tenaga kerja laki- laki di Kutim yang sebagian besar pendatang adalah satu pemicu terinfeksi HIV AIDD disebabkan masa cuti kerja yang lama untuk bisa pulang ke keluarga untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Selain itu belum adanya sarana – sarana hiburan yang positif . adapun tempat hiburan malam yang biasanya menjajakan seks, itulah yang mengakibatkan HIV/AIDS.

Voice: Dr. Harmadji

Harmadji berharap, sepuluh tahun kedepan 3 Zero tersebut dapat tercapai, kalau semua perusahaan mendapatkan penghargaan berarti semua karyawan mendapatkan informasi yang pas tentang HIV/AIDS dan seluruh warga melalui CSR juga mendapatkan informasi tentang HIV/AIDS.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments