Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » KPC Dan PAMA Serahkan Bantuan APD Kepada Tim Gugus Covid-19

KPC Dan PAMA Serahkan Bantuan APD Kepada Tim Gugus Covid-19

(36 Views) Mei 1, 2020 3:51 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), melalui Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, menerima bantuan Kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Kaltim prima Coal (KPC) dan PT. Pama Persada.

APD tersebut, diterima oleh Bupati Imunandar, Ketua Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19, bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Bantuan tersebut berupa ventilator, APD, handsanitizer, alat penyemprot, cairan disinfektan, masker, thermo gun dan sarung tangan. PT KPC diserahkan oleh GM ESD Wawan Setiawan dan PT Pama Persada Nusantara diserahkan oleh Manager CSR Site Sangatta, Syamsul Khairi, di Posko Utama, Kamis (30/4).

Bupati Ismunandar berterima kasih atas bantuan APD untuk tenaga medis di Kutim. Dikatakan Ismu, peningkatan jumlah pasien tentu membutuhkan APD yang tidak tidak sedikit. Untuk itulah, pemerintah meminta perusahaan ikut berpartisipasi.

Ia berharap, stakeholder lainnya juga bisa mengikuti langkah ini menangani wabah ini bersama- sama.

Di tempat yang sama, Manager External Relation Yordhen Ampung mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan pemberian secara bertahap. Sebelumnya KPC sudah menyerahkan sebagian APD juga melalui Gugus Tugas. Ia juga memastikan, 8000 alat Rapid Test akan tiba di Sangatta dalam waktu dekat, kemungkunan minggu depan dan akan diserahkan kepada Gugus tugas.

Perlu diketahui, bahwa bantuan tersebut diserahkan tim gugus Dinkes Kutim diterima oleh Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal. Yang akan disalurkan ke RSUD Kudungga dan seluruh puskesmasdi Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of