Menu Click to open Menus
Home » Acara » KPC Gelontorkan Bantuan Total 71.895 Juta Melalui Program KPIA Dan PERGIZI

KPC Gelontorkan Bantuan Total 71.895 Juta Melalui Program KPIA Dan PERGIZI

(115 Views) Februari 15, 2019 5:13 pm | Published by | No comment

Sangatta – PT. Kaltim  Prima Coal (KPC) menyerahkan bantuan sebesar tujuh puluh satu juta delapan ratus sembilan puluh lima rupiah , untuk dua puluh tujuh (27) posyandu di empat (4) kecamatan, khususnya yang berada di wilayah kerja PT.KPC yaitu kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung. bantuan ini diberikan dalam bentuk barang yang diserahkan langsung oleh PT. KPC melalui Supervisor HSE ,  Jumaiya, kepada camat Sangatta Utara M. Basuni dan camat Sangatta Selatan Hasdiah, disaksikan Ketua OASE, pimpinan Puskesmas Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Dinas Kesehatan, Para Kepada Desa dan ibu – ibu kader posyandu.

Bantuan ini, diberikan melalui program Kelompok Pemerhati Ibu Dan Anak (KPIA) yang didalamnya tidak hanya berfokus pada anak saja tetapi juga untuk para ibu yang sedang hamil. sedangkan PERGIZI yaitu program Edukasi dan Rehabilitasi Gizi, khusus anak- anak yang bermasalah tentang gizi. baik untuk menuju gizi kurang maupun buruk.KPC berharap, melalui program ini, tidak ada lagi anak- anak yang mengalami penurunan berat badan bahkan buruk.

PT KPC dalam program tersebut, menggandeng Organisasi Amanah Sehat (OASE) sebagai mitra kerjanya. kedua program ini sudah dilakukan diawal tahun 2018 dan ini menjadi tahun kedua kerjasama yang dilakukan. OASE menurut KPC adalah salah satu LSM sangat konsentrasi di bidang kesehatan.

Sementara itu, Ketua OASE Kutim, Edi Guntur dikesempatan yang sama kepada camat Sangatta Utara dan Selatan mengutarakan, bahwa kegiatan ini dijalankan oleh OASE atas kepercayaan PT.KPC termasuk semua pembiayaan operasional berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT.KPC.

Penyerahan bantuan kepada 27 posyandu diserahkan dalam acara Evaluasi Akhir Program PERGIZI tahun 2018 dan Paparan Capaian serta Diskusi  empat kecamatan.

Voice : Ester Pakabu.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for KPC Gelontorkan Bantuan Total 71.895 Juta Melalui Program KPIA Dan PERGIZI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.