Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KPU Batasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilkada Kutai Timur 2015

KPU Batasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilkada Kutai Timur 2015

(457 Views) Agustus 31, 2015 11:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Musim kampanye telah tiba. Namun berbeda dengan Pilkada atau Pemilu sebelumnya, kali ini dipastikan tidak ada kemeriahan spanduk dan baleho Pasangan Calon (Paslon) yang biasanya memenuhi sepanjang jalan hingga ke sudut-sudut kampung.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kutai Timur, Fahmi Idris, sesuai Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye, bahwa sudah diatur jumlah dan ukuran Bilbord atau baleho dan spanduk kampanye Paslon di setiap daerah. Untuk wilayah Kabupaten, masing- masing Pasangan calon hanya boleh memasang 3 bilbord atau baleho kampanye pada titik-titik wilayah yang sudah ditentukan KPU dan diluar wilayah tersebut tidak boleh. Sementara untuk ukuran baleho, hanya boleh berukuran 5 meter kali 7 meter. Sementara untuk leaflet, selebaran, poster dan brosur, juga termasuk alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU.

Lanjut Fahmi, seluruh bahan kampanye ini memang didapatkan dari masing-masing Pasangan calon atau Tim Sukses, namun untuk mencetaknya akan dilakukan oleh KPU setelah dilakukan revisi dan seleksi bahan, serta jumlah cetaknya sama untuk setiap tim sukses pasangan calon. Bahan-bahan ini pun hanya boleh disebarkan pada saat pasangan calon tersebut melaksanakan kampanye sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of