Menu Click to open Menus
Home » Acara » KPU Kutim Lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan

KPU Kutim Lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan

(162 Views) Juli 22, 2020 6:55 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual tingkat Kabupaten.

Kegiatan ini digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta, dengan dihadiri langsung oleh komisioner KPU Kutim , Bawaslu, Kesbangpol, Laison officer (LO) Bapaslon, Kepala Dinas Disdukcapil, beserta Forkopimda Kutim pada, Selasa(20/7/20).

Ketua KPU Kutim  Ulfa Jamilatul Farida mengatakan,  pleno tersebut rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang merupakan tahapan lanjutan dari rekapitulasi pada tingkat Kecamatan. Selanjutnya disampaikan Ulfa, bahwa tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan oleh KPU Kutim beserta Bawaslu. Dalam pelaksanannya, Ia juga melaporkan pihaknya sudah sungguh- sungguh melaksanakan verifikasi faktual.

Jadi, tahap ini adalah tahap merekap hasil yang sudah dilakukan rekap verifikasi pada tingkat kecamatan yang dibacakan oleh masing- masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) yang dituangkan dalam dokumen Berita Acara (BA).

Lebih jauh disampaikan, bahwa tentu saja pleno tersebut belum final dari proses perseorangan tahun 2020. Dimana nantinya, masih ada proses perbaikan selama 3 hari. Tanggal 25-27 Juli,  penyerahan syarat dukungan perbaikan kepada KPU Provinsi atau Kabupaten/Kota. Tanggal 25 Juli- 28 Juli 2020, pengecekan jumlah dukungan sebaran hasil perbaikan. , Kemudian Tanggal 27 juli- 4 Agustus 2020, verifikasi administrasi dan kegandaan dokumem- dokumen perbaikan.

Terakhir Ketua KPU menyampaikan, semua masukan dan kritikan utamanya dari Paslon perseorangan tersebut akan menjadi catatan bagi KPU Kutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments