Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KPU Kutim Segera Lakukan Pendataan Hak Pilih Tahanan dan Pasien Rumah Sakit

KPU Kutim Segera Lakukan Pendataan Hak Pilih Tahanan dan Pasien Rumah Sakit

(449 Views) Desember 6, 2015 2:48 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jelang Pemilukada (Pilkada) Kutai Timur 2015 yang tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur akan segera melakukan pendataan terhadap tahanan dan pasien di Sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kutim, yang bisa menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Kutai Timur Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) Harajatang. Kepada awak media, dirinya mengatakan akan segera meminta bagian pendataan untuk melakukan pendataan dan pengecekan terhadap sejumlah tahanan yang ada di sel Mapolres Kutai Timur dan Polsek-polsek yang ada di Kecamatan, untuk megetahui jumlah tahanan yang memilki dan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kutim 2015 nanti.

Walaupun begitu jumlahnya belum bisa dipastikan, karena harus berkoordinasi dengan Kapolres Kutim apakah semua tahanan tersebut berdomisili di Kutai Timur. Lanjutnya, begitupun dengan pasien yang ada di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kutai Timur. Pihaknya juga akan segera melakuakan pendataan dan pengecekan hak pilih terhadap pasien-pasien yang ada.

Jika telah dilakukan pendataan, KPU akan mengeluarkan surat keterangan pindah memilih dengan dasar surat keterangan domisili terhadap tahanan dan pasien yang memiliki dan bisa menggunakan hak pilihnya tersebut kepada TPS terdekat. Lebih jauh dikatakan Harajatang, proses penerbitan surat pindah memilih ini paling lambat sudah dikeluarkan 3 hari sebelum hari pencoblosan pada 9 desember nanti. Sehingga pendataan akan mulai dilakukan dalam 1 atau 2 hari kedepan.

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments