Menu Click to open Menus
Home » Keagamaan » Kuota Haji Kutim Kembali Ke 180 Orang

Kuota Haji Kutim Kembali Ke 180 Orang

(274 Views) Maret 7, 2018 4:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah lima tahun ikut mengalami dampak pengurangan kuota haji yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia, tepatnya tahun ini, kuota haji Kutai Timur kembali normal. Pengurangan kuota haji Kutai Timur yang diberlakukan sejak tahun 2013 lalu, mengakibatkan penurunan keberangkatan haji dari Kutai Timur menjadi seratus tiga puluh lima jamaah, berkurang empat puluh lima orang dari jumlah biasanya.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kutai Timur, Ambotang, laporan sementara kuota haji tahun ini untuk kutai timur sebanyak seratus delapan puluh orang, kuota tersebut sudah kembali ke kuota awal sebelum pengurangan kuota yang dikarenakan adanya pembangunan di masjidil haram.

Lebih lanjut Ambotang menambahkan, dengan kembalinya kuota awal di Kutai Timur, maka dapat berpengaruh terhadap lamanya waktu tunggu. Jika sebelumnya masyarakat yang mendaftar harus menunggu hingga dua puluh lima tahun, maka tahun ini daftar tunggu tersebut akan berkurang hingga dua sampai dengan tiga tahun lebih awal.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Kuota Haji Kutim Kembali Ke 180 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.