Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kurang Personil, Satpol PP Kutim Bakal Rekrut 10 Warga di Tiap Kecamatan

Kurang Personil, Satpol PP Kutim Bakal Rekrut 10 Warga di Tiap Kecamatan

(589 Views) November 10, 2015 8:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Kekurangan personil dalam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur, sangat berimbas dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) yang telah diterbitkan Pemerintah Kutim. Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP Kutim Rizali Hadi.

Dirinya mengatakan, saat ini Satpol PP Kutim hanya di dukung kekuatan personil sebanyak 169 orang. Sementara yang aktif dalam kegiatan operasi hanya sebanyak 2 peleton pasukan atau banya berjumlah 60 orang. Hal in tentunya sangat menyulitkan Satpol PP Kutim dalam penegakan perda, khusunya untuk wilayah kecamatan. Karena tenaga yang ada juga bertugas dalam pengamanan kantor-kantor pemerintahan dan rumah-rumah jabatan.

Lanjut Rizali, idealnya jumlah anggota Satpol PP Kutim berjumlah minimal 300 personil. Pemambahan ini akan dilakukan secara bertahap, dengan cara melakukan pengrekrutan 10 orang di masing-masing kecamatan, pada tahun 2016 mendatang. Hasil rekrutan ini akan bertugas di masing-masing kecamatan untuk mendukung dalam penegakan peraturan pemerintah dan peraturan daerah, seperti Perda Ketertiban Umum. Sehingga penegakan terhadap para pengganggu ketertiban umum di kecamatan juga bisa dilakukan penindakan. Seperti penyalahgunaan tempat-tempat milik pemerintah dan tempat umum yang mangkrak, seperti bangunan kantor bandara Sangkimah di Kecamatan Sangatta Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments