Menu Click to open Menus
Home » Acara » Kurangi Polusi Plastik, KPC Bagi Tas Blacu ke Pasar Tradisional

Kurangi Polusi Plastik, KPC Bagi Tas Blacu ke Pasar Tradisional

(506 Views) Agustus 8, 2018 4:19 pm | Published by | No comment

 

Sangatta- Kepedulian terhadap lingkungan kembali di tunjukkan PT. Kaltim Prima Coal (KPC), dengan membagi tas blacu untuk pengganti penggunaan tas plasktik di Pasar-pasar tradisional. Kegiatan yang bertajuk #KPC Beraksi Goes To Market tersebut, menyasar pengunjung di empat Pasar, yakni Pasar Sangatta Sebrang, Pasar Induk, Pasar Teluk Lingga dan Pasar Swarga Bara.

Menurut General Manager ESD PT. KPC, Wawan Setiawan, tidak hanya sekedar memberikan tas blacu, para relawan juga memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat, agar mengurangi penggunaan plastik untuk menurunkan jumlah sampah plastik. Pencapaian yang paling diharapkan adalah perubahan sikap dan cara berpikir masyarakat, terkait penggunaan plastik di rumah tangga.

Wawan menambahkan, kegiatan tersebut masih dalam rangka peringatan hari Lingkungan pada Juni lalu, kegiatan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Pemerintah Kutai Timur dan KNPI terkait relawan pemuda untuk lingkungan. Kegiatan tersebut merupakan aksi gerak nyata untuk mengurangi sampah plastik minimal nol koma delapan belas persen sampah yang ada di Indonesia.

Sebelumnya pada sambutan saat membuka kegiatan #KPC Beraksi Goes TO Market, yang dibuka di Lapangan Swarga Bara, Rabu, 8 Agustus, Wawan meyampaikan data beberapa penelitian yang menyebutkan Indonesia merupakan Negara pengguna dan penyebar plastic terbesar kedua di Dunia. Untuk penggunaan perkapita saja, mencapai tujuh belas koma sembilan kilogram pertahunnya.

Kegiatan yang melibatkan dua ratus lima puluh relawan tersebut, juga dilaksanakan di dua kecamatan lain yakni Bengalon dan Rantau Pulung. Tidak hanya pasar, sekolah juga menjadi target sosialiasi dan bagi-bagi tas blacu tersebut.

Rencanya kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Kurangi Polusi Plastik, KPC Bagi Tas Blacu ke Pasar Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.