Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutai Timur: Diperingati Ditengah Covid-19, Hak Anak Tetap Harus Terpenuhi

Kutai Timur: Diperingati Ditengah Covid-19, Hak Anak Tetap Harus Terpenuhi

(35 Views) Juli 23, 2020 8:10 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Walaupun ditengah pandemi Covid- 19 saat ini, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tetap dilaksanakan. Hari spesial bagi anak Indonesia sebagai generasi bangsa itu tetap digelar, meski dalam penuh keterbatasan dan kesederhanaan pada Kamis, (23/7/20) pagi tadi.

HAN 2020 ini mengusung tema, Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Dihadiri perwakilan pelajar di Kutim serta anggota dari Forum Anak Kabupaten Kutai Timur, Pemkab Kutim dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dr. Aisyah mengatakan, peringatan HAN ini menjadi momen penting untuk kembali mengingatkan bahwa semua stakeholder punya peran bersama dalam memenuhi hak- hak anak di Kutai Timur. Khususnya saat ini, dalam suasana yang cukup mencekam akibat pandemi Covid-19, banyak keterbatasan yang dialami anak- anak saat ini utamanya bagi yang bersekolah dengan sistem BDR (Belajar Dari Rumah) yang serba menggunakan gadget. Pemerintah harus hadir untuk mereka.

Dikatakan Aisyah, banyak dari mereka yang tidak bisa mengejar pelajaran mereka dengan maksimal karena tidak semua memiliki gadget (HP/Laptop dan semacamnya). Inilah yang harus menjadi perhatian bersama, satu dari berbagai hak anak yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, bahwa saat ini pemerintah terus berupaya dalam rangka memenuhi hak- hak anak di Kutim utamanya dalam memberikan ruang agar forum anak bisa diperhitungkan hingga skala nasional. Di Kutim contohnya, pemerintah telah mengakomodir Forum Anak tersebut masuk dalam pembahasan Musrenbang yang digagas oleh PPPA melalui organisasi Forum anak.

Ia juga mengapresiasi Forum Anak Kutai Timur yang terus menorehkan prestasinya bahkan  ditengah C- 19 saat ini seperti. Hal ini juga seperti yang disampaikan Kadis PPPA sebelumnya, bahwa forum anak saat ini selalu mengawakili Kutim diberbagai kesempatan dalam kegiatan baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of