Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutai Timur Kembali Raih Wajar Dengan Pengecualian  

Kutai Timur Kembali Raih Wajar Dengan Pengecualian  

(526 Views) Mei 28, 2015 9:35 am | Published by | No comment

Sangatta. Kabupaten kembali mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan Kabupaten Kutai Timur  periode 2014. Dokumen LHP laporan keuangan yang diserahkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (28/5) siang, kepada Plt Bupati Kutai Timur Adiansyah Sulaiman bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim, Samarinda, bersamaan dengan penyerahan LHP laporan keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara.

BPK 3Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman usai kegiatan menjelaskan bahwa permasalahan aset tanah memang masih menjadi momok sehingga laporan keuangan Kutim tahun 2014 kembali mendapatkan predikat WDP. Aset tanah yang merupakan peninggalan Kabupaten Kutai serta permasalahan penyelesaian tanah di Kutim dapat diibaratkan benang kusut yang sangat susah diluruskan kembali.

Namun menurutnya, sebelum akhir tahun ini, permasalahan aset tanah ini dapat diatasi. Seiring proses penyelesaian, kini progresnya sudah mencapai 30-40 persen. Namun diakuinya masih banyak lagi permasalahn yang harus diselesaikan.

Sementara itu, dari petunjuk auditor BPK RI, permasalahan aset tanah di Kutim sudah ada jalan keluarnya dan tinggal diteruskan, serta dilaporkan kembali kepada BPK RI. Terlebih ada tenggat waktu 2 bulan untuk menggapi hasil LHP keuangan ini, sehingga dirinya optimis permasalahn ini dapat selesai tahun ini dan tahun depan Kutim bisa mengejar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti Kabupaten Kutai Kartanegara.

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments