Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutai Timur Punya Lima Spot Terumbu Karang Yang Bisa Dijadikan Sebagai Spot Dying Club

Kutai Timur Punya Lima Spot Terumbu Karang Yang Bisa Dijadikan Sebagai Spot Dying Club

(536 Views) November 11, 2015 7:07 am | Published by | No comment

Sangatta – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Festival Teluk Lombok Kerja sama dengan TNI Angakatan Laut Kutim dalam rangka memperingati HUT ke 16 Tahun Kabupaten Kutai Timur dan Hari jadi ARMADA Republik Indonesia Tahun 2015, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga (3) hari di Pantai Teluk Lombok Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat masyarakat untuk turun ke laut.

Komandan Lanal Laut Pelaut Donny Soeharto, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menginisiasai masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama menggali potensi laut atau potensi kemaritiman yang ada. Karena kita ketahui bahwa laut merupakan sumber daya alam yang tidak ada habisnya dan laut juga merupakan masa depan bangsa, selain itu Donny menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan perorangan tetapi merupakan program seluruh rakyat.

Lebih jauh Donny berharapan kedepan kita akan bisa menggali seluruh potensi yang ada, untuk mendukung rencana pengembangan pariwisata di Kabupaten Kutai Timur, serta kita mau mengenalkan kepada domestik maupun internasional bahwa di Kabupaten Kutai Timur kita punya beberpa spot khususnya dimaritim, ada terumbu karang yang bisa dijadikan sebagai spot dying club. Donny mengatakan ada kurang lebih lima spot yang terbentang di daerah Kutai timur mulai dari muara Sangatta, Muara Bengalon, muara Manumbar, muara Sangkulirang dan Teluk Lombok. Sehingga beberapa saat yang lalu sudah di sosialisasi dengan masyarakat maritim dan para dying club yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan Kalimantan Timur untuk bersama-sama mengadakan transplantasi terumbu karang.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments