Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KUTAI TIMUR TAMPILKAN DESTINASI PARIWISATA KARS SANGKULIRANG DALAM AITIS KE-12

KUTAI TIMUR TAMPILKAN DESTINASI PARIWISATA KARS SANGKULIRANG DALAM AITIS KE-12

(521 Views) Mei 5, 2016 7:34 pm | Published by | No comment

SANGATTA- Wakil bupati Kutai Kasmidi Bulang menghadiri pembukaan “APKASI International Trade and Investment Summit ” (AITIS) ke-12 tahun 2016  Kamis 5/5  pagi tadi di Hall D1 Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta. kegiatan pameran potensi daerah berskala internasional ini merupakan program tahunan yang rutin digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI) dimana Kutai Timur untuk kesekian kalinya ambil bagian didalamnya. Kegiatan yang dibuka pelaksanannya oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dirangkaikan dengan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI Periode 2015-2019 oleh Mendagri Tjahyo Kumolo , yang diawali dengan Laporan Ketua Umum APKASI Mardani Maming dan dihadiri oleh para Bupati se-Indonesia dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi para Bupati yang berpartisipasi dalam Pameran AITIS ke-12 ini. Ia mengatakan, bahwa maju mundurnya suatu negara tergantung kepada unit usaha yang berada di negara tersebut terutama didaerah. Mereka yang membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki tiga daya saing utama, yaitu produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat.

Dalam pameran AITIS ini, Pemkab Kutai Timur turut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai produk unggulan yang berada di wilayah Kutai Timur dengan tampilan utama adalah “Destinasi Pariwisata” khususnya Kars.

Wakil bupati Kutai Timur Kasmidi bulang mengatakan, Kutai Timur akan berperan aktif disetiap event- event nasional maupun internasional tujuannya adalah untuk mengangkat citra Kutai Timur dalam mempromosikan Kutim di wilayah luar Kaltim. dalam pameran APKASI tahun ini yang diprioritaskan adalah destinasi pariwisata. dimana dikatakan, potensi pariwisata yang ada di Kutim sangat banyak dan beragam mulai dari budaya etnis, budaya adat sampai dengan alam yang luar biasa. selain itu Kutim juga punya kawasan KARS yang terbentang panjang dan sangat indah. punya budaya adat lokal yang bertahan hingga umur ratusan tahun, daerah wisata pantai yang cukup cantik dibeberapa kecamatan. selain ada pula wisata hutan yang terkenal di dunia yaitu Long wehea yang ada di kecamatan Muara Wahau yang juga menjadi daerah yang di jaga oleh dunia. Hal lainnya yang disampaikan wakil bupati adalah, kalau tahun kita all out ikuti Apkasi karena menjadi pengurus didalamnya, untuk tahun ini dikatakan, tidak perlu aktif sebagai pengurus tapi kita aktif sebagai kabupaten yang memang secara otomatis tergabung dalam APKASI. “jadi kita lebih fokus pada membangun daerah dari pada kita membangun indonesia lebih baik fokus didaerah kita dulu. “Ucap Kasmidi”.

Voice 1: Kasmidi Destinasi Pariwisata Kars

Destinasi pariwisata kARS yang coba ditampilkan Kutai Timur dalam acara bergengsi bukan isapan jempol belaka. dimana dalam waktu dekat ini dikatakan wakil bupati, berencana akan melakukan ekspedisi gunung kars dan diperkirakan akan berkemah selama dua hari dilokasi itu. setelah melakukan ekspedisi tersebut, dikatakan Kasmidi akan membuat anggaran atas destinasi pariwisata tersebut untuk dijadikan satu kawasan sehingga ketika orang berkunjung ketempat itu bisa enak dipandang dan bisa menjadi daya tarik untuk bisa dijual keluar. tujuannya supaya masyarakat bisa menghasilkan pendapatan dari hal tersebut dan terlebih daerah tersebut menjadi lebih dikenal diluar. Hal ini disampaikan Wakil bupati Kasmidi Bulang saat berada di Stand Pameran Kutai Timur didampingi Asisten I, Asissten IV dan kepala disporapar Kutim.

Voice 2: Kasmidi Bulang Ekspedisi Kars

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments