Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Akan Bentuk Unit kerja yang berpotensi sebagai Unit Kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBB) dan Melayani.

Kutim Akan Bentuk Unit kerja yang berpotensi sebagai Unit Kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBB) dan Melayani.

(372 Views) Mei 11, 2016 5:02 am | Published by | No comment

Sangatta –Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur menggelar Sosilisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lingkuangan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, dibuka secara resmi oleh Asisten IV, Asisten Kesejahteraan rakyat Kabupaten Kutai Timur H.Mugeni, pagi tadi Rabu (11/5) diruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Kabupaten Kutai Timur, Abdu Amir melaporkan kegiatan tersebut berdasarkan UU no.28 tahun 1999 tentang  penyelenggaran negara yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), Peraturan Presiden RI nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Desig Reformasi Birokrasi, Peraturan  Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 20 tahun 2012 tentang Pedoman Umum Pembangunan  Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBB) dan melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Abdu Amir menjelaskan maksud dan tujuan Sosilisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ini untuk memberikan pemahaman dan pedoman bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dalam mengidentifikasikan, merumuskan, menyusun, mengembangkan, dan membangun Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBB) serta  melayani sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing SKPD.

Lebih Lanjut dikatakan, dengan dilaksanakannya  Sosilisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani, nantinya akan terbentuk Tim atau kelompok kerja untuk melakukan identifikasi terhadap unit kerja yang berpotensi sebagai Unit Kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersihh (WBB) dan Melayani.

Voice Abdu Amir_Terbentuk Unit Kerja WBK dan WBB dan Melayani

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diikuti oleh para Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kepala Badan,Kepala Kantor, para Camat di Lingkungan   Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Adapun Narasumbet dari Sosialisasi ini yakni Inspektorat Pembantu Wilayah (Irbanwil) I Inspektorat Provinsi Kalimatan Timur, H. Sapransyah dan Auditor Muda Gazali Rachman

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments