Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Akan Kembangkan Destinasi Wisata

Kutim Akan Kembangkan Destinasi Wisata

(581 Views) November 22, 2016 4:08 pm | Published by | No comment

15193566_1335503373149561_5776755800285894783_n

Sangatta – Hampir di seluruh Kecamatan di Kutai Timur memiliki keindahan alam yang dapat dijadikan lokasi wisata, untuk itu Kabupaten Kutai Timur akan mengembangkan destinasi wisata. Melalui lokakarya Pariwisata dengan tema Optamilisasi pengelolaan pariwisata di Kabupaten Kutai Timur dalam rangka mensukseskan gerbang desa madu yang digelar di ruang Meranti kantor Bupati, Selasa, 22 November dibahas berbagai upaya pengembangan wisata di Kutai Timur.

Dalam laporan Panitia, Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim, Arjohansyah mengatakan, pengkajian dilakukan dalam pengembangan wisata di Kutai Timur diantara melalui darat, laut dan udara. Melalui darat dilakukan dengan cara memasuki gua-gua yang berada di kecamatan karangan, melalui laut dengan menyelam yakni menghitung berapa populasi yang berada di bawah laut, dan melalui udara dengan menggunakan drone.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pengkajian dilakukan di empat kecamatan yaitu Pantai Sekrat Kecamatan Bengalon, Desa Pengadan, Karangan Hilir dan Batu Lepoq di Kecamatan Karangan, Desa Benua Baru Hulu Kecamatan Sangkulirang, dan Teluk Bakung, Pantai Sungai Perak, Labuan Bilik, Pulau Birah-birahan di Kecamatan Sandaran.

Dalam kegiatan tersebut juga dilantik Kelompok Sadar Wisata. Pengembangan wisata di Kutai Timur kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments