Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Berangkat 12 Orang Kader Bela Negara

Kutim Berangkat 12 Orang Kader Bela Negara

(529 Views) Oktober 21, 2015 12:22 pm | Published by | No comment

Sangatta. Mensukseskan program pemerintah yakni Bela Negara serta untuk semakin memperkuat rasa cinta pada tanah air Indonesia, Pemkab Kutai Timur melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur mengirimkan 12 orang untuk mengikuti pendidikan menjadi tenaga instruktur kader Bela Negara.

Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kadir didampingi Kabid Bina Idiologi, Wasbang dan Kewaspadaan M Syafranuddin, mengatakan bahwa mengingat pentingnya program Bela Negara ini, Kutai Timur mengirimkan 12 orang yang terdiri dari perwakilan unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Forum Komunikasi Putra Putri Polri (FKPPI), Resimen Mahasiswa (Menwa), Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM). Kedua belas orang ini akan dikirim untuk mengikuti pendidikan selama satu bulan di pusat pendidikan Rindam Kodam 6 Tanjung Pura di Balikpapan, sejak tangal 22 Oktober hingga 22 Novenber 2015.

(voice)

Dikatakan Syafranuddin, esensi bela negara adalah bagaimana seorang warga negara Indonesia memiliki rasa cinta tanah air. Bela negara bukan hanya diistilahkan perang melawan musuh, namun juga bagaimana kita menghargai lambang negara serta mencegah ancaman masuknya faham-faham dari luar yang mampu merusak idiologi kebangsaan kita.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments